Situs Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis (elearningindustry.com)


Teknolagi.net - Semakin banyak drama Korea dan lagu K-Pop, masyarakat Indonesia semakin termotivasi untuk belajar bahasa Korea. Banyak penggemar drakor mulai belajar bahasa Korea secara online.


Ada banyak kursus online untuk belajar bahasa tersebut. Situs belajar bahasa Korea ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.


Namun, bila Anda masih pelajar atau mahasiswa yang belum punya penghasilan, coba belajar bahasa Korea gratis di aplikasi dan situs-situs berikut.

Baca juga: 7 Aplikasi Belajar Online dari Rumah Biar Aman dari Virus Corona


Situs dan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis


1. Duolingo


Salah satu platform belajar bahasa Korea yang cukup populer adalah Duolingo. Aplikasi ini gratis dan Anda cukup membuat akun saja.


Pembelajaran bahasa Korea di Duolingo sangat menyenangkan. Bahkan peserta bisa terlibat aktif dengan kuis interaktif.


Anda bisa mengikuti kelas bahasa Korea kapan saja apabila Anda sedang sibuk kerja atau belajar di sekolah. Selain Korea, Duolingo menyediakan fasilitas belajar bahasa yang lain, seperti Inggris, Perancis, dan lain sebagainya.


2. KoreanClass101


Nama situs KoreanClass101 mungkin sudah tak asing di telinga Anda. Situs belajar bahasa Korea online ini ternyata gratis. Anda bisa belajar bahasa dari audio dan video.


Para pengguna bisa mengakses sistem pembelajaran melalui website dan aplikasi. Anda juga bisa belajar gratis lewat channel YouTube KoreanClass101.


Menariknya lagi, channel YouTube tersebut sering mengadakan kelas melalui live streaming.


3. Udemy


Udemy sebenarnya platform yang mempunyai ribuan kursus online. Di situ juga ada kanal pembelajaran bahasa Korea selama 30 menit.


Anda bisa belajar bahasa Korea dan pengucapannya. Ada lagi belajar tulisan Hangul yang bisa diakses di Udemy, 


4. FluentU


Agar bisa belajar Korea gratis, Anda dapat mengakses FluentU. Ada ratusan video di FluentU berupa materi pelajaran dengan level tertentu.


Ada juga pembelajaran melalui channel YouTube FluentU yang dapat dipelajari secara gratis. Jadi, tidak perlu mengeluarkan uang untuk sekadar belajar bahasa Korea.


5. Korean From Zero


Satu lagi, situs belajar Korea yang bagus adalah Korean From Zero. Di sini Anda bisa belajar bahasa Korea dengan materi teks dilengkapi klip audio.


Nah, audio ini dapat diputar berkali-kali dan kapan saja. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui pengucapan bahasa Korea yang benar.

Baca juga: 12 Aplikasi Islami di Android Terlengkap dan Bermanfaat


Kesimpulan


Itu tadi beberapa situs belajar bahasa Korea gratis yang bisa diakses secara online. Dalam situs tersebut terdapat aplikasi untuk Android dan iOS. 


Sehingga Anda bisa dengan mudah mengaksesnya dan belajar bahasa Korea di mana saja. Tak perlu datang ke tempat kursus, Anda cukup mengeluarkan HP untuk belajar bahasa Korea secara gratis.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment