Cara Buat QR Code Pedulilindungi untuk Kantor dan Mall (detik.com)


Teknolagi.net - Pemerintah meminta perkantoran, mall, minimarket, dan tempat lain memasang QR Code Pedulilindungi sebagai syarat check in pengunjung. Tapi cara buat QR Code check in Pedulilindungi seperti apa?


Beberapa hari yang lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemenkominfo) berbagi cara pendaftaran pembuatan QR Code Pedulilindungi untuk perkantoran, mall, dan tempat umum lainnya.


Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat menggunakan aplikasi Pedulilindungi untuk syarat masuk ke tempat umum. Sehingga beberapa tempat umum harus memasang papan QR Code check in Pedulilindungi.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Sulit Check In Aplikasi Pedulilindungi saat Masuk Mall


Cara Buat QR Code Check In Pedulilindungi


  1. Pendaftar mengajukan surat permohonan dan formulir pendaftaran PIC (penanggungjawab) ke registrasi.qrpl@kemkes.go.id.
  2. Pendaftar menerima email berisi username dan password untuk diaktivasi.
  3. Setelah mengaktivasi, pendaftaran akan dinyatakan selesai setelah pendaftar melakukan konfirmasiyang dikirim lewat email.

Syarat Pendaftaran Buat QR Code Check In Pedulilindungi
Syarat Pendaftaran Buat QR Code Check In Pedulilindungi



Contoh Surat Permohonan QR Code Pedulilindungi

Contoh Surat Permohonan QR Code Check In Pedulilindungi
Contoh Surat Permohonan QR Code Check In Pedulilindungi


 

Formulir Pendaftaran yang akan diberikan dan harus diisi

Formulir QR Code Check In Pedulilindungi
Formulir QR Code Check In Pedulilindungi



Kesimpulan


Demikian cara buat QR Code check in Pedulilindungi khusus untuk kantor. Kemungkinan cara ini juga bisa dipakai untuk minimarket, mall, dan tempat umum lainnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa bertanya pada akun Instagram resmi @kemenkominfo.

Baca juga: Cara Cetak Sertifikat Vaksin Lewat SMS dan Aplikasi Jadi Kartu Nama


Sepertinya ke depannya nanti semua tempat umum harus memasang papan QR Code check in Pedulilindungi. Sehingga pengunjung wajib vaksin dan memiliki aplikasi Pedulilindungi. 


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.


Post a Comment