Cara Mengatasi Sulit Check In Aplikasi Pedulilindungi saat Masuk Mall (rebornprojectmedia.com)


Teknolagi.net - Apakah Anda mengalami kesulitan saat check in mall melalui aplikasi Pedulilindungi? Jika iya, Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada solusinya.


Beberapa waktu lalu, pemerintah melarang masyarakat untuk berkunjung ke mall atau pusat perbelanjaan dengan alasan jaga jarak dan meminimalisir penularan COVID19. 


Namun, belakangan ini pemerintah mulai memperbolehkan masyarakat masuk mall asalkan menggunakan check in aplikasi Pedulilindungi dan usia di atas 12 tahun. 

Baca juga: Cara Melacak Virus Corona dengan Aplikasi PeduliLindungi dan Bluetooth


Nanti, masyarakat harus check in melalui aplikasi Pedulilindungi sebelum masuk mall. Kemudian check out, sebelum keluar mall.


Sulit Check In di Aplikasi Pedulilindungi saat Masuk Mall


Sayangnya saat di lapangan, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan saat masuk mall. Aplikasi Pedulilindungi tidak dapat melakukan check in mall sehingga banyak warga yang tidak bisa masuk mall.


Warga jadi berkerumun di depan pintu mall karena tidak bisa check in. Kendala yang banyak dialami pengunjung adalah sinyal lemah karena kesalahan sistem dalam membaca titik GPS.


Cara Mengatasi Sulit Check In dengan Aplikasi Pedulilindungi


1. Fitur GPS


Sebelum masuk mall, coba aktifkan dulu fitur GPS di smartphone. Dengan begitu, HP akan lebih mudah mendeteksi pengunjung karena sudah mengaktifkan GPS dari luar gedung atau di jalan depan mall.


2. WiFi Gratis


Nah, karena tadi banyak orang susah check in karena kesulitan sinyal. Sekarang manfaatkan WiFi gratis dari mall untuk melakukan check in. Anda juga bisa mengaktifkan hotspot di HP yang lain agar HP utama Anda mendapatkan jaringan WiFi yang stabil.


3. Perbarui Aplikasi


Kemungkinan aplikasi Pedulilindungi membutuhkan pembaruan software sehingga tidak bisa check in di mall. Sekarang coba update aplikasi Pedulilindungi di Google Play Store atau App Store.


4. Minta Bantuan Satpam Mall


Apabila Pedulilindungi tidak bisa dibuat check in, mintalah bantuan satpam. Nanti Anda akan diarahkan bagaimana cara masuk mall dengan aplikasi Pedulilindungi. 


Satpam di sana sudah berpengalaman karena sudah tahu beberapa masalah yang dialami pengunjung saat masuk mall dengan aplikasi Pedulilindungi.


5. Tunjukkan Sertifikat Vaksin


Aplikasi Pedulilindungi masih sulit untuk check in di mall, coba tunjukkan sertifikat vaksin 1 dan 2 melalui aplikasi Pedulilindungi. Sebagian satpam memperbolehkan masuk setelah pengunjung menunjukkan sertifikat vaksin di Pedulilindungi.

Baca juga: Cara Cetak Sertifikat Vaksin Lewat SMS dan Aplikasi Jadi Kartu Nama


Kesimpulan


Demikian beberapa cara mengatasi susah check in mall dengan aplikasi Pedulilindungi. Anda yang ingin masuk mall, mohon dijaga kesehatannya. Sebab, mall sangat ramai dan bisa saja virus bertebaran melalui udara di dalam ruangan.


Selalu kenakan dua masker agar virus tidak masuk ke tubuh. Bawa terus handsanitizer dan pakai begitu menyentuh sesuatu di mall. Bersyukurlah karena kalian sehat dan bisa jalan-jalan ke mall. 


Kalau bisa jangan upload foto sedang di mall untuk menjaga perasaan orang yang belum bisa ke mall karena sakit atau mungkin terhimpit masalah ekonomi. Terima kasih pengertiannya.



Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment