Video Call Grup Telegram (slashgear.com)


Teknolagi.net - Dengan tambahan panggilan video grup, Telegram dengan cepat menjadi aplikasi dan ekosistem komunikasi paling lengkap di dunia modern. 


Telegram telah menambahkan panggilan grup dan berbagi layar ke fitur Obrolan Suara mereka, memungkinkan fitur ini untuk semua perangkat, sekaligus. Itu berarti smartphone, tablet, dan desktop juga, seperti disadur Teknolaginet dari Slashgear.com (25/6/2021).


Untuk memulai panggilan video grup, pengguna yang akan melakukan panggilan tersebut harus berada dalam grup. Obrolan suara harus dimulai oleh admin, yang dapat memulai obrolan suara tersebut melalui tombol (menu) (tiga titik dalam garis vertikal) di profil grup yang mereka pilih. Itu untuk Android.

Baca juga: Cara Nonton Film Netflix dan Drama Korea Gratis di Telegram


Jika Anda menggunakan Telegram di iOS, admin grup harus dapat melihat tombol "Obrolan Suara" tepat di profil grup. Saat peluncuran, video grup dibatasi untuk 30 orang pertama yang “bergabung dengan obrolan suara”.* Peserta hanya audio dalam obrolan grup ini tidak terbatas.


*Batas ini “akan segera meningkat”, menurut perwakilan Telegram. Jumlah orang yang dapat bergabung dengan obrolan video akan meningkat karena obrolan suara “mengambil game streaming, acara langsung, dan banyak lagi.”


Video grup di desktop dan tablet memungkinkan serangkaian opsi yang sedikit lebih mudah dikelola untuk panggilan video grup. 


Pengguna akan memiliki opsi untuk mengetuk tombol (biasanya di sudut kanan atas layar) untuk memperluas obrolan video grup ke tampilan layar terpisah atau untuk melihat panel samping.


Telegram juga menambahkan berbagi layar bersamaan dengan obrolan video grup. Per perwakilan Telegram, “untuk membagikan layar Anda, ketuk (tombol menu) di aplikasi apa pun dan pilih dari menu.”

Baca juga: Alasan Pendiri Telegram Ajak Pengguna Hapus Aplikasi WhatsApp


Pengguna seharusnya dapat mengakses fitur-fitur baru ini di Telegram versi sekarang, untuk lingkungan desktop Android, iOS, macOS, dan Windows. Jika Anda tidak dapat mengakses obrolan video grup, pastikan Anda memiliki pembaruan terbaru untuk aplikasi Telegram.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment