Facebook Luncurkan Fitur Podcast (appleinsider.com)


Teknolagi.net - Facebook akan mulai meluncurkan fitur podcastnya kepada pembuat konten pada 22 Juni, memungkinkan podcaster untuk dengan mudah menerbitkan episode baru ke jejaring sosial.


Saat diluncurkan, fitur podcasting akan memungkinkan pembuat untuk menautkan umpan RSS mereka dengan Facebook, yang secara otomatis akan menerbitkan episode baru di umpan berita mereka, menurut email ke podcaster yang dilihat oleh The Verge.


Tanggal Peluncuran Fitur Podcast Facebook


Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, Facebook mengatakan bahwa sejumlah pemilik halaman akan memiliki akses ke fitur podcast pada 22 Juni mendatang, seperti yang disadur Teknolaginet dari Appleinsider.com (16/6/2021).

Baca juga: Cara Jual Barang di Marketplace Facebook


Namun, dengan lebih banyak email yang dikirim ke pemilik halaman, ada kemungkinan peluncurannya bisa lebih luas dari yang diperkirakan sebelumnya.


Seiring dengan kemampuan untuk mendistribusikan acara ke Facebook, podcaster juga dapat memilih untuk mengizinkan klip — cuplikan acara yang dibuat pengguna yang dapat dibagikan. Facebook mengatakan bahwa klip dapat "meningkatkan visibilitas dan keterlibatan."


Raksasa media sosial pertama kali meluncurkan fitur podcastingnya pada bulan April. Integrasi akan memungkinkan pendengar untuk menemukan, berlangganan, dan mendengarkan acara dari dalam platform Facebook.


Facebook akan Luncurkan Clubhouse dan Soundbites Sendiri


Selain produk podcast, Facebook juga sedang mengerjakan penawaran yang berfokus pada audio lainnya seperti fitur ruang obrolan virtual yang mirip dengan Clubhouse dan posting audio bentuk pendek yang dijuluki "Soundbites."

Baca juga: Cara Live Streaming di Facebook Paling Mudah


Perusahaan teknologi lain membuat dorongan mereka sendiri ke dalam industri podcasting. Spotify, misalnya, telah menegosiasikan kontrak eksklusif dengan pembuat podcast , sementara Amazon baru-baru ini mengakuisisi studio podcast Wondery.


Apple juga meluncurkan layanan Podcast berbasis langganan premium pada hari Selasa, memungkinkan pendengar untuk mendukung acara tertentu dan mendapatkan manfaat eksklusif pelanggan.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment