Cara Cek Tarif Tol di Android dan iPhone (tribunnews.com)


Teknolagi.net - Anda tidak perlu khawatir lagi, sekarang adalah zaman yang modern. Semuanya mudah dilakukan, termasuk mengetahui tarif tol tanpa harus masuk ke pintu tol dulu.


Dengan sebuah aplikasi map, Anda bisa mengetahui tarif tol di seluruh Indonesia. Nama aplikasinya adalah WAZE. Untuk informasi tarif tol, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Waze. 


Apa Itu Waze? 


Jadi Waze adalah aplikasi peta, atau bisa juga kita sebut rute, sangat mirip dengan Google Maps. Tapi ingat, Waze selangkah lebih maju dari Google Maps. 


Aplikasi ini menambahkan fungsi penentuan tarif tol . Betapa menariknya itu.

Baca juga: 4 Cara Melacak Lokasi Orang Lewat WhatsApp, Google Maps, dan SMS


Pertama, unduh aplikasi Waze di smartphone Anda. Dalam tutorial ini, menggunakan ponsel Android Waze juga bisa digunakan di iPhone, jadi cara ini tidak jauh berbeda dengan cara untuk pengguna Android atau iPhone. 


Unduh Waze untuk Android

Unduh Waze untuk iPhone


Cara Menggunakan Waze untuk Cek Tarif Tol


  1. Buka aplikasi Waze, lalu beri akses ke aplikasi, lalu buka menu pencarian untuk menemukan lokasi jalan tol yang akan kita lalui. 
  2. Setelah menentukan tujuan atau rute, klik menu mulai. 
  3. Nanti layar aplikasi Waze menampilkan tarif tol yang akan Anda lewati. 


Kesimpulan 


Dengan menggunakan fungsi aplikasi Waze dan fungsi penentuan perkiraan tarif tol, Anda dapat menyiapkan saldo yang sesuai pada kartu Emoney yang perlu Anda setorkan. 

Baca juga: Cara Daftar Lokasi Usaha di Google Maps Sampai Berhasil


Namun perlu diperhatikan bahwa tarif tol yang ditampilkan adalah perkiraan saja, jadi jangan lupa untuk mengisi ulang saldo Anda lebih dari perkiraan tersebut.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment