Cara Menghasilkan Uang dari Twitter (screenrant.com)


Teknolagi.net - Dalam konferensi Twitter baru-baru ini, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan mulai meluncurkan fitur Super Follows dan Ticketed Spaces. 


Twitter meluncurkan Super Follow untuk pertama kalinya di acara Hari Analis pada bulan Februari. Di Twitter, Anda bisa mendapatkan penghasilan bulanan dengan menyediakan konten berbayar bagi pelanggan dengan harga bulanan $2,99, $4,99, atau $9,99. 


Syarat Menghasilkan Uang dari Twitter


Untuk berpartisipasi dalam program ini, pengguna harus memiliki usia 18 tahun ke atas, 10.000 follower, dan setidaknya 25 tweet dalam 30 hari terakhir. 


Twitter mengenakan biaya 3 persen untuk setiap langganan, yang dibayar oleh pelanggan. Tetapi pembelian yang dilakukan melalui App Store dan Google Play Store akan mengurangi komisi 30 persen, sehingga pembuat konten hanya dapat membawa pulang dua pertiga dari penggemarnya.


Anda dapat memperoleh hingga $50.000 melalui Super Follows, dan Twitter mengenakan komisi 20 persen. Ditambah dengan potongan komisi $30 di app store, pembuat konten hanya dapat membawa pulang setengah dari pendapatan mereka. 

Baca juga: Cara Membuat Topik Jadi Trending di Twitter dalam 15 Menit

 

"Tujuan kami adalah meningkatkan jumlah orang yang berbicara di Twitter dan membantu mereka menghasilkan uang," kata Esther Crawford, manajer produk senior Twitter, seperti dikutip Teknolaginet dari TechCrunch.com (23/6/2021). 

 

"Kami akan perbarui pemotongan bagi hasil setelah menghabiskan lebih banyak waktu memikirkan tentang bagaimana kami bisa mendukung suara-suara di Twitter," sambungnya.

Cara Menghasilkan Uang dari Twitter Super Follow dan Ticketed Space (twitter.com)
Cara Menghasilkan Uang dari Twitter Super Follow dan Ticketed Space (twitter.com)



Pengertian Ticketed Spaces


Sementara Ticketed Spaces adalah layanan di mana pengguna dapat menjual tiket untuk menjual sesi Space mereka dengan harga mulai USD 1 sampai USD 999. Pengguna juga dapat melakukan pembatasan berapa banyak tiket yang dijual, jadi seorang kreator dapat menjual 1 tiket seharga USD 999.

Baca juga: Cara Mendapat Centang Biru di Instagram, Twitter, dan TikTok


Syarat Pengguna Akses Ticketed Spaces


Twitter juga akan mengingatkan peserta jika event di Ticketed Spaces telah dimulai lewat notifikasi. Pengguna yang dapat mengakses Ticketed Spaces adalah pengguna usia 18 tahun ke atas, sudah jadi host tiga Spaces dalam 30 hari terakhir, dan punya 1.000 followers.


Khusus Pengguna di Amerika Serikat


Twitter buka pendaftaran Super Follows dan Ticketed Spaces hanya lewat aplikasi mobile dan hanya untuk pengguna di Amerika Serikat. 


Sekarang hanya pengguna iOS yang dapat mendaftar ke program Super Follows, tapi pendaftaran untuk Ticketed Spaces terbuka untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Cara Dapat Uang dari Nonton Video TikTok


Tambahan Tombol Monetization Bagi yang Beruntung


Twitter menambahkan tombol Monetization baru di sidebar aplikasi yang bisa diakses pengguna untuk melihat apakah mereka bisa mengikuti uji coba terbatas ini. 


Fitur Super Follows dan Ticketed Spaces baru akan diluncurkan untuk publik dalam beberapa bulan ke depan.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment