Bos WhatsApp memakai Android daripada iPhone (spiegel.de)


Teknolagi.net - Apakah Anda sebelumnya sudah pernah mengetahui bahwa bos WhatsApp menggunakan smartphone Android daripada iPhone? Ya, tentu sebagian besar dari Anda tidak tahu karena belum pernah melihat langsung.


Nah, berkat pemberitaan salah satu media berita di luar negeri, kita menjadi tahu bahwa bos WhatsApp memakai Android. Alasannya kenapa ya?


Bos WhatsApp Memilih Android


Ternyata ini karena pengguna WhatsApp yang paling banyak adalah Android. Meski begitu, dia juga pernah menggunakan iPhone.


"Well, saya menggunakan Android karena jika Anda melihat basis user WhatsApp, kami sangat lebih berat ke Android. Saya juga menggunakan iPad, saya pernah pakai iPhone beberapa tahun, tapi saya sungguh ingin untuk benar-benar menggunakan produk seperti cara kebanyakan orang memakainya, jadi saya memakai Android," kata Will Cathcart, CEO WhatsApp seperti yang disadur Teknolagi.net dari Detik.com.

Baca juga: 8 Cara Mengamankan WhatsApp agar Tidak Mudah Disadap


Walau demikian, bukan berarti WhatsApp mengabaikan iOS. Pihak pengembang WhatsApp juga terus memperhatikan pengguna iPhone.


Sebab, WhatsApp digunakan di Android dan iOS. Sehingga keduanya harus mendapatkan perhatian yang sama.


WhatsApp vs iMessage


Penggunaan Android ini mungkin sebagai pengenalan bahwa aplikasi chatting tersebut tidak kalah dengan aplikasi iMessage pada iPhone.


Seperti yang kita tahu, pengguna iPhone di Amerika Serikat banyak sekali. Tentu saja mereka lebih sering menggunakan iMessage ketimbang WhatsApp.


Daripada memberikan dukungan pada pesaing, lebih baik menggunakan aplikasi sendiri di Android. Jadi, mungkin diharapkan dengan digunakannya WhatsApp di Android, orang-orang juga akan menggunakan WhatsApp di iPhone.

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus


Di dalam sebuah wawancara, Catchart menuding Apple tak ingin orang-orang memakai smartphone Android dengan WhatsApp sebagai aplikasi pesan utama. Itu karena mereka sudah punya aplikasi sejenis yaitu iMessage. Semakin banyak orang yang menggunakan iPhone, berarti pengguna iMessage juga semakin banyak.


Alhasil, WhatsApp menjadi tersingkir dan jarang digunakan di iPhone. Dari sini mungkin Anda sudah paham mengapa bos WhatsApp lebih memilih Android.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment