Sebagai salah satu pengguna XL tentunya Anda tidak asing dengan cara mengecek paket XL bukan? Nah, hal ini penting untuk Anda ketahui, terlebih jika Anda lebih sering mengakses internet menggunakan paket kuota. Agar tidak kehabisan kuota internet, mengetahui cara cek paket data XL sangatlah penting.

Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia, XL memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya. Tak hanya penawaran paket internet yang terjangkau, XL juga melayani keperluan konsumennya dengan lebih mudah.

Baca juga : Paket VIU Telkomsel, Hemat untuk Streaming Film Online


Cara Cek Paket Data XL

1. Via dial call

2. Via aplikasi

3. Via website

Dengan mengetahui cara cek paket XL, Anda akan lebih mudah memantau sisa kuota internet. Anda tidak perlu khawatir kuota internet tiba-tiba habis dan bisa lebih leluasa dalam mengakses internet.


1. Via dial call

Cara mudah cek kuota internet XL adalah dengan menekan dial call *123#. Cara ini bisa dilakukan di HP jenis apapun, termasuk juga jika Anda menggunakan provider XL untuk mengisi modem. Anda hanya perlu menekan kode USSD *123# untuk mendapatkan beragam info XL.

Untuk langkah selanjutnya, ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Masuk ke menu Telepon dan masukkan kode dial *123#

Akan ada beberapa opsi dan pilih 7. Info

Untuk mengetahui info lebih lanjut, tekan 1. Info Kartu XL-ku

Jika sudah tampil tab baru, tekan 1. Cek kuota

Ketikkan nomor XL yang digunakan untuk mengecek kuota internet

Tunggu hingga informasi mengenai kuota internet keluar.

Cara di atas cukup mudah dilakukan, meski jaringan internet sedang tidak stabil. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan untuk semua layanan XL, termasuk layanan XL Xtra Combo Lite.


2. Via aplikasi

Pihak XL sendiri sudah menyediakan aplikasi Android atau iPhone yang diberi nama MyXL. Aplikasi ini cukup lengkap dan dapat diakses jika Anda masih memiliki kuota internet. Cara mengecek paket XL dengan cara ini cukup ringkas dan Anda tidak perlu lagi menunggu waktu lama untuk mengetahui kuota internet.

Hanya saja, untuk bisa menggunakan aplikasi ini Anda hanya perlu mendaftarkan nomor XL Anda terlebih dahulu. Meski begitu, aplikasi khusus pengguna XL ini cukup lengkap dan Anda hanya perlu menekan pilihan menu yang tersedia. 

Untuk bisa mengecek kuota internet melalui aplikasi MyXL, ada beberapa langkab yang perlj dilakukan.

Buka aplikasi MyXL. Pastikan jika nomor XL sudah didaftarkan di aplikasi.

Di bagian awal aplikasi akan terlihat semua paket yang masih aktif.

Cara ini terbilang cukup mudah dan Anda tidak pelu kesulitan kembali mencari menu cek kuota internet XL. Hanya saja, perangkat yang dibutuhkan tidak dalam kondisi tidak tersambung jaringan internet.


3. Via website

Menariknya, XL menyediakan website yang sangat lengkap. Tak hanya berisi info seputar XL, untuk mengecek kamar mandi juga harus Anda lakukan. Jika Anda tertarik untuk mengecek paket kuota, berikut langkah-langkahnya.

Buka website www.my.xl.co.id

Untuk memudahkan Anda, pilih opsi Bahasa Indonesia

Klik ‘Lanjutkan’

Masuk dengan menggunakan nomor XL yang masih aktif.

Tunggu kode verifikasi dan masukkan ke kolom yang sudah tersedia

Akan ada beranda jika Anda berhasil masuk.

Untuk mengecek kuota, Anda bisa langsung mengetuk Sisa Kuota.

Cara ini bisa menjadi alternatif cara untuk mengecek paket kuota XL. Anda bisa menggunakannya dan mendapatkan info mengenai sisa kuota dengan akurat.


Kesimpulan

Cara mengecek paket XL perlu Anda ketahui agar kemudahan memperoleh informasinya didapatkan. Apakah ada cara andalanmu untuk mengetahui info kuota?


Post a Comment