13 Tips Menang Game Among Us Jadi Impostor dan Crewmates

Bagaimana cara menjadi Impostor dan Crewmates agar menang di game Among Us?
Tips Menang Among Us Jadi Impostor dan Crewmates (youtube.com)


Game Among Us akhir-akhir ini sangat populer dan viral. Padahal, game ini sudah lama diluncurkan, tepatnya pada tahun 2018. Namun, karena kekuatan media dan para gamer di YouTube, game Among Us langsung viral dan dimainkan lebih dari 3,8 juta pengguna.


Nah, sekarang apa sih game Among Us? Game ini dimainkan oleh beberapa pemain, maksimal 10 orang. Di dalam permainan terdapat dua karakter utama, yaitu Impostor dan Crewmates. Nah, masing-masing dari mereka memiliki tugas yang berbeda.


Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara menjadi Impostor dan Crewmates agar menang di game Among Us? Kami akan memberikan beberapa tips agar menang main Among Us. Yang terpenting hilangkan sifat jujur Anda dulu. Sebab, game ini mengajarkan kita untuk saling menuduh dan tidak percaya pada pemain satu sama lain.


Tips Menang Among Us Sebagai Impostor


1. Jangan Terlalu Menonjol Sebagai Impostor


Kalau Anda jadi Impostor, sebaiknya jangan terlalu menonjol. Anda justru harus berpura-pura menjadi Crewmates. Caranya Anda bisa ikutan menyelesaikan misi dan mencari lokasi yang aman untuk membunuh Crewmates.


Dekati dan berdiri di dekat komputer atau mesin lainnya, supaya Anda terlihat seperti Crewmates. Dengan begitu, pemain Crewmates yang asli akan kesulitan mengenali siapa Impostor-nya.


2. Anda Harus Ikut Diskusi saat Teman Mati


Agar tidak menimbulkan kecurigaan, ikutlah berdiskusi saat ada teman Anda yang mati atau ditemukan mayat. Kalau Anda diam saja, malah teman Anda akan curiga. Sebaiknya, Anda juga ikut menuduh teman yang lain agar Anda aman dan tidak ketahuan.


3. Ajukan Pertanyaan Posisi Teman


Bertanyalah posisi teman-teman ada di mana. Anda harus berpura-pura tidak mengetahui siapa yang membunuh. Dengan begitu, Anda akan terlihat paling cupu dan bodoh. Padahal, di balik itu semua, Anda berperan sebagai Imposter.


4. Tutup Pintu Sebelum Membunuh


Jangan lupa tutup pintu sebelum membunuh, supaya Anda tidak ketahuan teman yang lain. Selain itu, target tidak akan bisa melarikan diri. Misalnya, Anda meleset dalam melakukan pembunuhan, maka target tidak akan pergi jauh, jadi Anda bisa membunuhnya lagi.


5. Sabotase


Impostor bisa melakukan sabotase untuk memperpanjang waktu Crewmates dalam menyelesaikan misi. Salah satu cara yang paling mudah adalah memadamkan lampu. Dengan begitu, pemain Crewmates tidak akan bisa melihat posisi kawan di peta karena gelap. Crewmates bisa melihat tapi sangat terbatas.


6. Kenali Pemain Lain


Coba kenali karakter pemain yang lain, apakah dia mudah dipercaya atau tidak. Bila dia mudah dipercaya orang lain, sebaiknya bunuh dia lebih dulu. Soalnya, dia bisa mempersulit jalan Anda menuju kemenangan.


7. Manfaatkan Ventilasi


Seorang Impostor bisa lewat jalur ventilasi, sementara Crewmates tidak bisa. Oleh karena itu, manfaatkan ventilasi sebaik-baiknya. Anda bisa bersembunyi di ventilasi tapi jangan terlalu lama dan jangan sampai ketahuan.


Kalau terlalu lama sembunyi di ventilasi, nanti Anda akan dicurigai. Bunuh saja Crewmates ketika dekat dengan ventilasi, lalu sembunyi sebentar di ventilasi sampai situasi aman. Setelah area sepi, keluar dan pura-pura lagi sebagai Crewmates. 


8. Buat Tuduhan Palsu


Anda harus menuduh teman sebagai Impostor, tapi jangan terlalu kelihatan. Sebaiknya, main aman dengan menjebak anggota lain dalam pembunuhan atau penemuan mayat. Tanam benih-benih keraguan antar pemain, dan buat mereka tidak percaya satu sama lain. 


Tips Menang Jadi Crewmates di Among Us


1. Awasi Pemain di Kamera Keamanan


Untuk mengawasi siapa yang Impostor, pergi ke ruang Admin dan lihat mereka melalui kamera keamanan dan peta seluruh pemain. Jika menemukan pemain yang mencurigakan tandai dia, siapa tahu dia memang Impostor.


2. Berjalan Bersama Crewmates Lain


Agar Anda tidak dibunuh Impostor, jalan dan kerjakan misi bersama Crewmates lain, minimal bertiga. Namun, hati-hati karena dua teman yang bisa jadi Impostor semua.


3. Ajak Teman Sebagai Saksi


Anda harus pergi ke ruangan dengan anggota lain dan jadikan dia saksi bahwa Anda bukan Impostor. Ini dilakukan untuk menguatkan argumen Anda. Jika Anda tidak memiliki saksi, Anda bisa kalah debat dan dituduh sebagai Impostor.


4. Lihat Tanda Penyelesaikan Misi


Biasanya setelah mengerjakan misi, tanda bar penyelesaian misi akan bertambah. Apabila ada teman yang bar misinya tidak bertambah setelah mengerjakan tugas, berarti dia Impostor.


5. Amati Pergerakan Lawan


Amati dan ingat pergerakan lawan. Misalnya, si A tadi berada di belakang Anda, tapi tiba-tiba dia sudah berada di depan Anda atau ruangan lain. Berarti dia Impostor karena dia bisa berkeliling ke semua ruangan melalui ventilasi. 

Baca juga:

Cara Main Game Among Us Jadi Impostors atau Crewmates
Cara Buat Nama Kosong di Game Among Us
5 Game Mirip PUBG Mobile yang Ringan di Bawah 100 MB


Kesimpulan


Demikian beberapa tips menang di game Among Us sebagai Impostor dan Crewmates. Coba main aja dulu, nanti Anda tahu bagaimana trik menang jadi Impostor maupun Crewmates. Kalau belum main Among Us, pasti sulit memahaminya.

Posting Komentar