Game Mirip PUBG Mobile dengan Memori Kecil (androidauthority.com)


Kalau ingin main PUBG Mobile tentu spesifikasi smartphone yang digunakan harus mumpuni. Jika Anda memakai smartphone kentang biasanya berbagai masalah akan terjadi. Misalnya, saja permainan akan tersendat, error, ngeframe, ngelag, dan lain-lain. Meski begitu, Anda masih bisa menginstal aplikasi PUBG Mobile Lite. 


Game tersebut lebih ringan dan ukuran memorinya tidak sebesar PUBG Mobile. Namun, tetap saja ukurannya hampir mendekati 1GB. Smartphone dengan memori kecil mungkin bisa menginstalnya tapi kalau Anda ingin mengintal aplikasi, pasti akan terkendala masalah penyimpanan.


Oleh karena itu, saran kami instal saja aplikasi game mirip PUBG Mobile tapi ukurannya lebih kecil. Kami sudah menemukan beberapa game seperti PUBG Mobile dengan memori di bawah 100 MB.


1. Giant.io


Game Giant.io bisa dibilang mirip PUBG Mobile, tapi untuk karakter lebih mirip ke Fornite. Di dalam game ini pemain akan meluncur dengan parasut dan berusaha bertahap hidup sampai di akhir permainan. Para pemain juga harus sembunyi di dalam rumah yang aman untuk menyergap lawan atau berkeliling menaiki kendaraan. 


Dalam game ini pemain juga dilatih kemampuan membangun sebelum mendapatkan Chicken Dinner. Sistem permainan di Giant.io memang unik. Bahkan jika Anda sudah selesai menghabisi musuh, karakter Anda secara berathap akan berubah menjadi raksasa. Ini artinya Anda semakin mudah menguasai pertempuran karena Anda semakin kuat dan besar.


Giant.io tersedia secara online dan offline. Anda bisa main game Giant.io offline dengan melawa bot offline. Kalau Anda ingin main online nanti lawannya 30 pemain.


2. Battle Craft Survival


Selanjutnya ada game Battle Craft Survival yang mirip sekali dengan PUBG Mobile tapi karakternya seperti Danbo. Jadi, sebagai pengganti game PUBG Mobile Anda bisa memainkan game Battle Craft Survival. Game ini ringan sekali dengan ukuran memori di bawah 100MB. 


Walau karakternya agak aneh, tapi inventaris senjata masih sama. Anda masih bisa menggunakan senjata berupa AWM, M24, Kar98, M416, UZI, dan lain-lain. Kendaraan yang digunakan sebagian besar juga terdapat di PUBG Mobile, yaitu Buggy, UAZ, Dacia, dan masih banyak lagi.


3. Survival Instinct: Battle Royale


Kalau ingin main game dengan karakter mirip PUBG Mobile, Anda bisa memainkan game Survival Instinct: Battle Royale. Para pemain dikirim ke pulau kecil dengan terjun payung dan tujuan utamanya adalah menjadi pemain terakhir.


Pemain juga harus mengumpulkan sumber daya untuk bertempur dan melawan. Tenang saja permainan ini tidak akan membosankan karena setiap ronde memberikan petualangan baru. Anda ditantang untuk menyelesaikan semua ronde sambil menikmati petualangan yang menakjubkan.


4. Grand Battle Royale: Pixel FPS


Untuk Anda yang suka karakter-karakter lucu, mungkin Anda bisa mencoba game Grand Battle Royale: Pixel FPS. Permainan ini berlatar di sebuah kota kecil. Pemain diminta untuk melompat dari pesawat kemudian terlihat dalam game open world paling mengerikan.


Jadi para pemain dituntut untuk menemukan senjata secepat mungkin. Sambil mencari senjata, Anda juga harus waspada karena lawan bisa menembak Anda dari belakang. Jadi, fokus utama tetap terletak pada lingkungan sekitar, kemudian baru mencari senjata yang bagus. 


5. Practice Fortnite


Terakhir ada game offline mirip PUBG Mobile yaitu Practice Fortnite. Pemain di sini akan melawan musuh AI yang memiliki skill tempur dan menghancurkan lawan. Nah, karena sistemnya offline, jadi mungkin nanti musuhnya agak membosankan. 


Awalnya, mungkin Anda akan kesulitan, tapi setelah lama bermain, Anda jadi tahu titik kelemahannya. Sehingga, saat bertempur melawan musuh AI, Anda bisa mengalahkannya dengan mudah. Berbeda dengan game online dengan pemain nyata atau manusia asli. Tentu skill dan kemampuan mereka berbeda-beda. Jadi main game tersebut tidak membosankan.


Kesimpulan


Demikian beberapa game mirip PUBG Mobile yang ringan dengan ukuran memorinya di bawah 100 MB. Mengapa kami mengumpulkan game battle royale dengan memori kecil? Alasannya sudah pasti karena spesifikasi smartphone kurang mendukung. 

Baca juga:

16 Cara Main Game Free Fire di Smartphone RAM 1 GB Tanpa Lag
Sejarah Game Battle Royale Ternyata Berasal dari Novel Jepang
40 Game dan Aplikasi Paling Banyak Diunduh 10 Tahun Terakhir


Anak-anak di rumah mungkin cuma diberi smartphone kentang yang memorinya kecil. Tujuan orangtua agar mereka menghubungi anak-anak saat berada di luar rumah. Sehingga anak-anak diberi smartphone dengan memori kecil. Meski begitu, ternyata memori ponsel yang kecil masih bisa digunakan untuk memainkan game-game terbaik.

Post a Comment