5 Aplikasi Edit Foto yang Sering Dipakai Selebgram

Jadi apa aplikasi edit foto untuk membuat foto Anda terlihat seperti selebgram?
Aplikasi Edit Foto para Selebgram (era.id)


Instagram adalah aplikasi untuk berbagi foto serta video. Tampilannya yang mendukung dan banyaknya pengguna aktif aplikasi ini yang dijadikan lahan bisnis bagi banyak orang.


Selain itu, ada fenomena yang dihadirkan oleh media sosial tersebut yaitu para selebgram. Selebgram adalah salah satu orang yang sangat populer di Instagram. 


Biasanya para selebritis ini punya cara menarik untuk mendapatkan banyak pengikut. Senjata utamanya adalah foto dan video yang menyenangkan dan menarik.


Selain para YouTuber, karier selebgram juga menjadi incaran para milenial bahkan anak muda. Berkat foto, selebgram bisa menghasilkan jutaan bahkan ratusan juta rupiah sebulan.


Berkat popularitas dan multi-juta pengikut mereka, selebgram memiliki banyak pengaruh. Tak heran jika banyak brand ternama yang mempercayakan promosi kepada selebgram.


Anda mungkin bertanya-tanya mengapa foto-foto di selebgram terlihat indah secara estetika. Jadi, bagaimana Anda mengedit foto agar terlihat seperti selebgram? 


Anda tidak perlu memaksakan pengeditan foto di komputer. Karena kemajuan teknologi, banyak cara untuk mengedit foto yang dapat diunduh dan dioperasikan dengan aplikasi di smartphone Anda.


Jadi apa aplikasi edit foto untuk membuat foto Anda terlihat seperti selebgram? Mari kita lihat cara mengedit foto agar foto Anda lebih mudah dapat banyak like di Instagram.

Aplikasi Edit Foto yang Dipakai selebgram Instagram (instagram.com)
Aplikasi Edit Foto yang Dipakai selebgram Instagram (instagram.com)



1. VSCO


Nama VSCO tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang suka mengedit foto. Ya, VSCO memang menjadi salah satu kegunaan favorit para selebgram. Selebgram ternama seperti Awkarin dan Dorippu juga menggunakan VSCO untuk menghias galeri Instagram mereka.


Aplikasi ini menawarkan pengaturan preset seluler yang mengesankan. Anda juga dapat menyesuaikan filter, pencahayaan, warna, bayangan, dan banyak lagi. Menariknya, Anda dapat melihat perubahan VSCO di profil Anda agar dapat dilihat banyak orang.


2. Adobe Photoshop Lightroom CC


Keluarga Adobe tidak meragukan kualitasnya. Ternyata Adobe Photoshop Lightroom CC juga tersedia di smartphone secara gratis. Jika Anda kesulitan mengedit di laptop, mengedit foto di smartphone lebih sederhana dan mudah.


Adobe Photoshop Lightroom CC juga memiliki pengaturan cahaya, bayangan, dan warna yang membuat foto Anda terlihat lebih hidup. Nah, jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda atau objek mengganggu lainnya di foto Anda, Anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut.


3. Snapseed


Salah satu aplikasi yang mulai banyak digunakan adalah Snapseed. Snapseed juga mampu membuat foto Anda menjadi indah secara estetika bagi selebgram. Ini karena di Snapseed Anda dapat mengatur bagian mana yang Anda setel ke "hitam dan putih".


Di aplikasi ini Anda juga dapat menyesuaikan sketsa, blur, suhu, dan lainnya untuk menyenangkan pecinta konten visual klasik dengan opsi bintik, efek gaya 60-an, dan filter unik yang disebut Retrolux.


4. PicsArt


Picsart juga menjadi salah satu pilihan favorit para selebgram dalam mengedit foto. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membuat foto yang seunik dan semenarik mungkin. Aplikasi ini juga menyertakan emotikon lucu untuk membuat foto Anda lebih menyenangkan!


Dengan PicsArt, Anda dapat melakukan berbagai jenis pengeditan foto. PicsArt hampir seperti Adobe layering, dengan layer-layer tersebut tentunya memudahkan untuk mengedit foto Anda. Anda dapat mengedit foto menggunakan efek overlay, latar belakang transparan, atau bahkan foto dengan garis putus-putus.


Pernahkah Anda melihat gambar dengan garis putus-putus? Editan berasal dari PicsArt, foto Anda akan lebih kontemporer. Selain itu, PicsArt tidak sulit digunakan, Pics Art sederhana dan tidak rumit. Nah, buat kamu yang ingin foto kekinian juga, download aplikasinya gratis untuk Android atau iOS.


5. Prime


Bagi Anda yang tertarik dengan fotografi outdoor, seperti pegunungan, halaman belakang, atau langit. Aplikasi ini cocok untuk memberikan pesan teks ke foto luar ruangan Anda agar lebih menarik dan teratur. Aplikasi ini menyediakan 100 gaya foto yang terinspirasi dari fotografer kelas dunia.


Selain itu, alat pengeditan resolusi tinggi dan modern juga tersedia di Prime. Kalau mau mencobanya, aplikasi Prime tersedia secara gratis.

Baca juga:

Cara Edit Foto Jadi Kartun Anime di TikTok
Cara Edit Foto Jadi Tua #AgeChallenge tanpa Watermark FaceApp
Cara Buat Foto Oplas Challenge Hasilnya Bagus dan Cepat


Kesimpulan


Demikian beberapa aplikasi edit foto yang sering dipakai artis selebgram di Instagram. Pilih saja salah satu aplikasi tersebut atau padukan, aplikasi satu dengan lainnya agar hasilnya lebih memuaskan.


Aplikasi mengedit gambar di HP lebih mudah dan praktis sehingga Anda bisa melakukan pengeditan dari mana saja. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena sebagian besar aplikasi edit gambar disediakan secara gratis, baik di PlayStore atau App Store.

Posting Komentar