Nokia XpressMusic Hadir Lagi (aliexpress.com)

Kabarnya Nokia XpressMusic akan dihadirkan kembali. Ponsel ini dulu sempat populer di zamannya. Nokia mendesain ponsel XpressMusic dengan tombol fisik dan tombol khusus untuk mengontrol playback musik.

Oh iya, berbicara tentang hadirnya Nokia XpressMusic, ternyata ada kemungkinan benar. Sebab, perusahaan yang memegang lisensi merek ponsel Nokia yang bernama HMD Global sangat berminat menghadirkan ponsel tersebut.

Nokia XpressMusic Muncul di Dokumen TENAA


Nantinya, Nokia XpressMusic ini akan mengusung model perangkat TA-1212. Foto-foto serta sebagian spesifikasi sudah muncul di dokumen sertifikasi perangkat telekomunikasi China, TENAA.

Dari situ diketahui, calon ponsel Nokia XpressMusic akan hadir dengan prosesor single-core, RAM 8 MB dan 32 MB. Kemudian, untuk penyimpanannya berupa slot microSD sampai 32 GB. 

Baca juga: 8 Tips Hemat Membeli Smartphone Baru Sesuai Kebutuhan

Spesifikasi lainnya tidak terlalu menonjol, yaitu baterai 1.200 mAh dan layar 2,4 inci (320 x 240 piksel). 

Nokia XpressMusic Terbaru (tenaa.com.cn)
Nokia XpressMusic Terbaru (tenaa.com.cn)


Cuma Mendukung Jaringan 2G


Namun, sayang Nokia XpressMusic ini nanti hanya mendukung jaringan seluler 2G. Jaringan ini sekarang tidak tersedia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jadi, nanti pengguna sepertinya hanya menggunakan ponsel tersebut untuk music player atau sekadar mendengarkan radio. Walau begitu, hal tersebut kemungkinan sudah mampu memuaskan para pecinta produk Nokia.

Mereka bisa bernostalgia dengan ponsel Nokia XpressMusic di zaman dulu kala. Mungkin dulu ponsel ini masih bisa untuk telepon dan SMS. Namun sekarang, ponsel spesialisasi musik ini cuma bisa untuk mendengarkan musik saja.

Rencana Peluncuran Nokia XpressMusic Terbaru


Sebelumnya. ponsel ini akan diperkenalkan pada ajang MWC 2020. Namun karena wabah virus Corona, ajang tersebut dibatalkan. Sehingga Nokia memilih jalan lain dan kemungkinan perkenalan Nokia XpressMusic akan dilakukan pada acara bertajuk Nokia Live Event. 

Nah, melihat spesifikasi Nokia XpressMusic yang hanya begitu saja, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Post a Comment