Smartphone Kamera Pintar untuk Menghentikan Foto Telanjang (impress.co.jp)

Pergaulan anak-anak remaja zaman sekarang sangat mengkhawatirkan. Jika orangtua tidak mengawasi anak-anaknya, mereka bisa terjerumus pada hal-hal negatif, seperti hamil di luar nikah, tawuran, suka ke club malam, mengumbar foto telanjang, konsumsi obat terlarang, dan lain-lain.

Demi menghindari kejadian tersebut, salah satu perusahaan smartphone di Jepang, Tone Mobile membuat produk yang sangat cerdas, yakni Tone e20.

Baca juga: Video Tiktok Wik Wik Viral, Pelakunya Diduga Masih SMP

Perusahaan Jepang Tone Mobile sudah mendapatkan banyak perhatian sejak meluncurkan model smartphone Tone e20. Tahukah Anda, Tone e20 adalah smartphone pertama di dunia yang mencegah pengguna memotret foto telanjang.

Sebenarnya, Tone e20 bukan ponsel yang sangat menarik. Selain itu, spesifikasinya juga tidak terlalu mengesankan. Namun, smartphone mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh ponsel lain.

Keunggulan Kamera Smartphone Tone e20


Ya, smartphone kamera pintar ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mencegah pengguna memotret foto telanjang sendiri atau siapa pun. 

Tujuan pembuatan smartphone ini terutama untuk orangtua yang ingin melindungi anak-anak remaja dari hal-hal negatif. Smartphone juga dapat terhubung dengan perangkat lain dan memberi tahu pemiliknya jika telepon yang terhubung telah mengklik foto yang tidak pantas.

Cara Kerja Kamera Tone e20


Fitur utama smartphone ini adalah keamanan kamera. Cara kerjanya cukup mudah: jika Anda mengambil foto yang menurut algoritma pemrosesan gambar ponsel adalah foto telanjang, maka smartphone tidak akan membiarkan Anda menyimpannya di galeri.

Sayangnya, fitur ini hanya terhubung ke kamera smartphone. Sehingga tidak akan menghentikan pengguna mengunduh foto telanjang dari internet.

Spesifikasi Smartphone Tone e20 dengan Kamera AI Canggih (odditycentral.com)
Spesifikasi Smartphone Tone e20 dengan Kamera AI Canggih (odditycentral.com)


Spesifikasi Tone e20


Terlepas dari sistem pencegahan foto telanjangnya, Tone e20 adalah smartphone dengan harga terjangkau yang sudah memiliki spesifikasi cukup mumpuni. 

Beberapa spesifikasinya antara lain, panel layar HD + IPS LCD berukuran 6,2 inci, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, kamera belakang tiga-sensor, dan kamera selfie 8 MP. Harga smartphone ini $ 180 atau sekitar Rp 2,5 juta dan saat ini hanya tersedia di Jepang.

Post a Comment