Hasil Jepretan Foto iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy S20 Ultra (phonearena.com)

Berbicara tentang smartphone dengan kamera terbaik, Anda pasti langsung teringat iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Kedua smartphone ini memiliki teknologi kamera di atas rata-rata. Namun, di antara keduanya siapakah yang terbaik?

Untuk mengetahui mana yang terbaik, mari kita lihat beberapa perbedaan foto yang diambil menggunakan iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Sudah ada banyak jepretan foto baik di siang hari, di malam hari, menggunakan mode potret, dan beberapa selfie.

Baca juga: Hasil Jepretan 4 Kamera Samsung Galaxy A9 Beda dari Kamera Normal

Perlu Anda ketahui, di sini kami tidak akan membahas banyak tentang spesifikasi kamera, tetapi kami perlihatkan beberapa hasil foto keduanya, seperti yang disadur dari PhoneArena.com (23/2/2020).

1. Monumen

Monumen (phonearena.com)
Monumen (phonearena.com)


Tidak ada perbedaan besar dalam hal foto pemandangan seperti ini, tetapi ada beberapa nuansa menarik seperti warna yang sedikit lebih hangat dan lebih jenuh pada iPhone 11 Pro Max.

2. The Sundial

The Sundial (phonearena.com)
The Sundial (phonearena.com)


Dalam foto ini, Anda cuma bisa melihat beberapa perbedaan kecil, tetapi gambar terbaik diserahkan kepada preferensi pribadi karena keduanya secara objektif tampak bagus.

3. Foto Potret Wanita

Foto Potret Wanita (phonearena.com)
Foto Potret Wanita (phonearena.com)


Jika Anda mengambil foto orang, kemungkinan Anda akan menggunakan mode Fokus Langsung (pada Samsung) atau mode Potret (pada iPhone). 

Mode-mode ini mengaburkan latar belakang dan membuat subjek Anda lebih fokus (bokeh), persis seperti ketika Anda mengambil foto dengan lensa prime cepat pada kamera profesional. 

Menariknya, hilangnya lensa zoom 2X pada Galaxy S20 Ultra menunjukkan foto selfie yang diambilnya jauh lebih rinci, tapi kamera jadi terlalu terang karena sinar matahari mengenai wajah model dan bagian itu seperti terbakar. 

Anda akan melihat gambar yang jauh lebih seimbang dan lebih detail diambil dari iPhone 11 Pro Max.

4. Foto Potret Pria

Foto Potret Pria (phonearena.com)
Foto Potret Pria (phonearena.com)


Di sini Anda dapat melihat bahwa tidak ada sinar matahari yang menyilaukan di wajah. Kondisi cahaya lebih menguntungkan dan perbedaan antara kedua kamera ponsel lebih halus. 

Untuk warna sepertinya lebih bagus Samsung Galaxy S20 Ultra. Sementara detail, lebih bagus foto dari iPhone 11 Pro Max.

5. Zoom 5X

Zoom 5X (phonearena.com)
Zoom 5X (phonearena.com)


Lihatlah perbesaran 5X kali ini dari perbedaan jepretan Samsung dan iPhone. Samsung Galaxy S20 Ultra lebih detail daripada iPhone 11 Pro Max.

6. Zoom 10X

Zoom 10X (phonearena.com)
Zoom 10X (phonearena.com)


Perbedaan keduanya sangat terlihat saat Anda melakukan zoom 10X dan mungkin itulah alasan mengapa Samsung memutuskan untuk menyebutnya kamera zoom 5X Hybrid Optic (walaupun panjang fokus asli lensa periskop adalah 4X). 

Di sini, perbedaannya sangat nyata dan Samsung Galaxy S20 Ultra memenangkan persaingan foto tersebut. Smartphone ini benar-benar luar biasa untuk memperbesar objek gambar.

7. Jalan di Malam Hari

Jalan di Malam Hari (phonearena.com)
Jalan di Malam Hari (phonearena.com)


Pada malam hari, kita dapat melihat bahwa Samsung benar-benar meningkatkan kualitas gambar. Foto ini diambil tanpa mode malam khusus (Anda dapat menemukannya di menu Lainnya, tetapi sebagian besar pemotretan membutuhkan waktu 8 detik untuk pemrosesan). 

Jadi mode malam Samsung tidak digunakan dalam perbandingan ini, sedangkan iPhone menggunakan pengaturan mode Malam otomatis. Kedua gambar terlihat bersih dan bagus, tetapi ada beberapa perbedaan dalam warna dan kejelasan detail di langit.

8. The Sundial di Malam Hari

The Sundial Malam Hari (phonearena.com)
The Sundial Malam Hari (phonearena.com)


Sekali lagi, Samsung juara di malam hari. Perhatikan warna kuning-hijau terang pada gambar iPhone, tentu terlihat kurang bagus. Berbeda dengan Samsung Galaxy yang jauh lebih bagus white balance-nya.

9. The Bar di Malam Hari

The Bar Malam Hari (phonearena.com)
The Bar Malam Hari (phonearena.com)


Pada foto ini, iPhone mengambil foto yang sedikit lebih baik: perhatikan hilangnya detail pada tanda neon biru di Samsung Galaxy. Ini agak mengejutkan karena di sebagian besar hasil jepretan Samsung biasanya lebih fokus.

10. Foto Selfie

Foto Selfie (phonearena.com)
Foto Selfie (phonearena.com)


Akhirnya, ini adalah foto dengan kamera depan. Anda pasti dapat melihat Samsung Galaxy melakukan pengurangan noise yang lebih agresif, tetapi kami menyukainya karena membuat kulit model wanita cantik terlihat lebih halus. 

Sebenarnya sulit menyebut foto mana yang lebih baik karena ini masalah preferensi pribadi masing-masing orang.

Kesimpulan


Samsung Galaxy S20 Ultra meningkatkan standar dalam hal fotografi ponsel pintar dengan gambar seimbang di siang hari, foto malam yang luar biasa, dan kinerja zoom luar biasa. Kami rekomendasikan kamera Samsung digunakan pada zoom 5X atau 10X karena kualitasnya akan pecah setelah melebihi tingkat perbesaran tersebut. 

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Plus Pamer Hasil Jepretan Mode Malam

iPhone 11 Pro Max tetap menghasilkan jepretan foto yang bagus. Namun, ponsel ini memiliki beberapa masalah pada white balance malam hari. Meski begitu, dia mampu menghadirkan gambar yang luar biasa dengan mudah.

Post a Comment