Smartphone flagship terbaik tahun 2019 (techradar.com)

Setiap tahunnya, smartphone flagship selalu menjadi buah bibir pecinta gadget. Tahun ini yang paling menyita perhatian adalah smartphone dari Samsung dan Apple. Ditambah lagi, ada deretan smartphone asal China yang masuk dalam daftar smartphone flagship terbaik.

Dulu banyak yang meremehkan HP china, tapi sekarang smartphone dari China justru masuk jajaran smartphone unggulan. Hal ini tak terlepas dari harga smartphone yang murah-murah tapi dengan spesifikasi yang berkualitas.

Baca juga: Kamera Smartphone Terbaik 2019 Versi DxOMark

Berikut beberapa smartphone flagship terbaik di tahun 2019, seperti yang disadur dari Gizmochina.com (30/12/2019).

1. Oneplus 7T Pro


Tidak seperti kebanyakan perusahaan smartphone lainnya, portofolio produk OnePlus yang terbatas membantu menyempurnakan produk yang ada di pasar. Jadi, smartphone OnePlus adalah salah satu perangkat paling lancar di segmen Android. Itu menular di OnePlus 7T Pro baru juga.

OnePlus 7T Pro terlihat cantik, superfluid, hadir dengan kamera belakang yang kuat, dan tampilan dual-curved yang mewah. Smartphone ini didukung oleh prosesor andalan tercepat dari Qualcomm, Snapdragon 855+ dengan memori RAM 12GB dan 256GB penyimpanan internal UFS 3.0. 

Fitur pengaturan kamera sedikit lebih baik dibandingkan dengan saudara yang lebih murah yang mencakup penembak utama 48MP dipasangkan dengan lensa telefoto 8MP (3X optical zoom) dan lensa 16MP ultra-lebar. 

Pengaturan ini memungkinkan OnePlus 7T Pro mampu mengambil foto yang luar biasa, semakin mendekati flagships seperti Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy Note 10+. 

Tampilan melengkung fleksibel di layar depan dengan resolusi 2K + terlihat luar biasa. Harga OnePlus 7T Pro mulai dari Rs.53.999 di India dan biaya sekitar € 759 di Eropa. Ini lebih murah daripada model lain dalam daftar smartphone flagship terbaik. 

2. Huawei P30 Pro


Jika ada satu ponsel Huawei yang menonjol pada 2019, itu tidak lain adalah Huawei P30 Pro. Huawei mengejutkan kita semua dengan pengaturan kamera periskop yang luar biasa dan mode bulan mewah, belum pernah terlihat pada smartphone seukurannya.

Huawei P30 Pro adalah salah satu smartphone kamera terbaik tahun 2019. Ponsel ini memiliki pengaturan quad-camera yang kuat dengan lensa Leica yang mencakup kamera primer 40MP, lensa periskop 8MP, penembak sudut lebar ultra 20MP, dan ToF 3D sensor. 

Itu adalah produk inovasi, menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan sensor IMX650 baru Sony berbasis RYYG alih-alih filter warna RGB Bayer tradisional.

Huawei P30 Pro tidak hanya unggul di kamera. Smartphone ini ditenagai prosesor Kirin 980 octa-core yang kuat, hingga 8GB RAM, layar OLED 6,4 inci yang indah, dan baterai 4200mAh dengan pengisian nirkabel yang cepat. Ponsel ini juga menampilkan pengisian nirkabel 15W yang relatif cepat, seperti Mate 20 Pro.

Anda bisa mendapatkan Huawei P30 Pro kurang dari € 579,65 di Eropa melalui situs-situs seperti Amazon. Sayangnya, di India, sebagian besar kehabisan stok atau masih cukup mahal di sekitar Rs. 68.000. Dengan Google Apps onboard, Huawei P30 Pro adalah salah satu smartphone flagships terbaik yang dapat dibeli di tahun 2019.

3. Samsung Galaxy Note 10+


Samsung membuat comeback yang solid tahun ini dengan Galaxy Note 10+. Ponsel ini dilengkapi dengan Snapdragon 855 (atau Exynos 9825) dengan RAM 12GB, layar AMOLED dinamis 6,8 inci yang fleksibel dan baterai 45W 4300mAh. 

Kamera Galaxy Note 10+ tidak semewah seperti P30 Pro tetapi setup quad-camera-nya menampilkan sensor 12MP (dual-pixel) primer, sensor telefoto 12MP lain untuk 2x optical zoom, lensa ultrawide 16MP, dan ToF 3D Kamera VGA menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang konsisten. 

Selama beberapa tahun terakhir, perangkat Samsung Galaxy Note telah menampilkan salah satu kamera terbaik di pasaran, dan pada tahun 2019 Galaxy Note 10+ tidak terkecuali. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi IP68 bersertifikat seperti pendahulunya dan dilengkapi dengan pengisian nirkabel 15W.

Harga Samsung Galaxy Note 10+ sekitar Rs. 79.999 di India dan sekitar € 899 di Eropa.

4. Apple iPhone 11 Pro Max


Seri Apple iPhone 11 menghadirkan salah satu kamera smartphone terbaik di pasaran saat ini. iPhone 11 Pro Max membawa semuanya ke level lain. 

Ponsel ini memiliki layar OLED XDR OLED beresolusi 6,5 inci 12,5 inci 1242 x 2688 piksel dengan sensor sentuh 120Hz untuk respons sentuh yang lancar. 

Chip Hexa-core A13 Bionic adalah salah satu prosesor smartphone tercepat di pasaran saat ini dan dipasangkan dengan GPU Apple 4-core. Baterai 4000mAh di dalam iPhone 11 Pro Max adalah kapasitas baterai terbesar di iPhone.

Alasan sebenarnya ponsel ini masuk ke Smartphone Unggulan Terbaik 2019 adalah karena pengaturan tiga kamera di belakang. 11 Pro Max memiliki tiga penembak kamera 12MP, sensor dual-pixel primer dipasangkan dengan sensor telefoto zoom optik 2x dan lensa ultrawide. 

Pengaturan kamera ini memungkinkan ponsel untuk mengambil foto yang luar biasa. Smartphone ini merekam video lebih baik daripada hampir semua ponsel pintar lain dalam daftar smartphone flagship terbaik.

Jika ingin meminang iPhone 11 Pro Max, Anda akan menghabiskan hampir Rs. 124,000 di India atau sekitar € 1,399 di Eropa.

5. Samsung Galaxy Fold


Jujur, kami tidak yakin apakah akan memasukkan Galaxy Fold ke daftar Smartphone Unggulan Terbaik pada tahun 2019. Namun, setelah membahas Pro dan Kontra dari Galaxy Fold, kami memutuskan untuk memasukkannya sebagai kategori khusus. Bagaimanapun, Galaxy Fold adalah lipatan komersial pertama di dunia di pasaran saat ini dan berhasil terjual lebih dari 500.000 unit smartphone. 

Samsung Galaxy Fold adalah lipatan komersial sejati pertama di dunia. Terlepas dari pasang surutnya, Samsung telah berhasil membuat ponsel yang relatif tahan lama, ditenagai oleh perangkat keras kelas atas, dan fitur layar yang menjelma menjadi tablet dengan buka tutup perangkat sederhana. 

Jika Anda memiliki perhatian terhadap teknologi revolusioner dan anggaran yang tidak terbatas, Galaxy Fold adalah smartphone yang cocok Anda beli pada 2019.

Galaxy Fold menampilkan dua layar, panel AMOLED tradisional 4,6 inci di luar dan layar AMOLED Dynamic Dynamic 7,3 inci di dalamnya. Ada kamera SIX di papan, tiga di bagian belakang yang sangat mirip dengan kamera Note 10+, dual 10 + 8MP di atas layar fleksibel di dalam, dan penembak 10MP lain di atas layar penutup luar. 

Baterai 4350mAh dengan pengisian daya 15W berkabel dan nirkabel cepat meningkatkan kedua layar. Perangkat lunak ini adalah salah satu highlights dari Galaxy Fold, dengan UI yang disesuaikan memungkinkan transisi tanpa batas antara dua layar dan memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan penuh dari layar berukuran tablet.

Teknologi next-gen seringkali datang dengan harga mahal, tapi Galaxy Fold cuma dijual dengan harga Rs. 1,64.999 di India atau sekitar € 2000 di Eropa. Kami harus menambahkan bahwa, tidak seperti smartphone flagships terbaik lainnya, tidak akan mudah mendapatkan unit Samsung Galaxy Fold.

Post a Comment