Smartphone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp di Tahun 2020 (express.co.uk)

Benarkah sebagian jenis smartphone tidak akan bisa menggunakan aplikasi chatting WhatsApp lagi? Ternyata benar, karena WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa pihaknya menghentikan dukungan platform chatting di beberapa smartphone Android dan iPhone. Dengan begitu, smartphone tadi tidak akan bisa memakai WhatsApp di tahun 2020.

Ya, tepatnya tanggal 1 Februari 2020, WhatsApp tidak akan bisa digunakan di sejumlah smartphone. Pertanyaannya sekarang, smartphone apa saja yang tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp? 

Baca juga: Cara Menghapus Chat WA yang Sudah Lama Lewati Batas 7 Menit

Smartphone Android yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp


Ternyata smartphone yang tidak bisa chatting-an menggunakan WhatsApp lagi adalah smartphone Android versi Gingerbread (2.3.7) ke bawah atau versi yang lebih lama. 

Perangkat iOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp


Sedangkan perangkat iOS, yang tidak dapat memakai WhatsApp adalah iPhone atau iPad dengan sistem operasi iOS versi 8 atau versi yang lebih lama. Jadi, jika Anda masih memakai iOS versi 7, maka Anda tidak akan dapat menggunakan WhatsApp di bulan Februari 2020.

Tips dari WhatsApp


Lantas, apa yang dapat dilakukan agar pengguna smartphone tersebut tetap bisa WhatsApp-an? Solusi dari WhatsApp yakni memperbarui smartphone alias beli smartphone baru yang menggunakan sistem operasi terbaru. 

Cara Mengetahui Sistem Operasi di Android


Untuk mengetahui apakah Anda masih bisa menggunakan WhatsApp di tahun 2020, Anda harus melihat di Settings > About Phone > lalu lihat versi sistem operasinya.

Cara Mengetahui Sistem Operasi di iOS


Kalau perangkat iOS cara mengeceknya bisa langsung pergi ke Settings > General > About > lalu lihat versi sistem operasinya.

WhatsApp juga menyarangkan agar pengguna iPhone memperbarui sistem operasi ke iOS 9 ke atas. Sementara, pengguna Android harus melakukan update perangkat lunak ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas.

Baca juga: Cara Baca Chat WhatsApp Pacar yang Selingkuh Tanpa Ketahuan

Windows Phone Tidak Bisa Pakai WhatsApp


Tak hanya Android dan iOS, pengguna Windows Phone bahkan tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp mulai tanggal 31 Desember 2019. Dengan kata lain, ponsel dengan sistem operasi Windows tidak akan dapat menggunakan WhatsApp lagi.

Post a Comment