Xiaomi Mi 8 (mi.com)

Selama ini hampir semua smartphone mempunyai kelemahan dalam pengambilan gambar di malam hari. Namun, Xiaomi Mi 8 mendapatkan pengecualian karena akan ada firmware terbaru berupa Super Night Scene dan video slow motion 960fps.

Ya, Xiaomi menambahkan Super Night Scene dan rekaman video 960fps gerakan super lambat ke Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 Explorer melalui pembaruan MIUI global 10.1.2.0. 

Firmware terbaru ini akan membawa kapasitas penyimpanan 288MB. Pembaruan firmware ini masih di kawasan China yang kemungkinan dijadwalkan pada awal Desember, setelah uji beta pada November kemarin.

Kedua fitur ini dinikmati pertama kali oleh Xiaomi Mi Mix 3 pada akhir Oktober, seperti yang dikutip dari GsmArena.com (28/12/2018).

Fitur Super Night Scene mengambil 8 foto pada eksposur yang berbeda dan menggabungkannya menjadi bidikan yang lebih cerah. Anda mungkin perlu membiasakan atau berlatih cara pengambilan gambar (Super Night Scene) untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus di Xiaomi Mi Mix 3.

Oh iya, dengan penambahan fitur super rekaman video super lambat 960fps, Xiaomi Mi 8 mampu menangkap hingga 240fps rekaman video slow motion.

Xiaomi mengatakan bahwa Xiaomi Mi 8 Pro berada di urutan berikutnya untuk menerima firmware Super Night Scene dan 960fps super slow motion. 

Pembaruan firmware untuk Xiaomi Mi 8 Pro seakan pilih kasih, mengingat Mi 8 Pro pada dasarnya adalah Mi 8 Explorer yang diperbarui untuk pasar Cina, di mana ketiga perangkat memiliki firmware yang sama sejak awal Desember.

Post a Comment