Samsung Galaxy Note 9 (androidcentral.com)

Kabar gembira untuk pengguna Samsung Galaxy Note 9. Pasalnya, Samsung akan memenuhi janjinya yaitu menghadirkan Android 9 Pie di Galaxy Note 9 pada bulan Januari mendatang.

Samsung Galaxy Note 9 saat ini sedang dalam tahap pengujian beta tetapi pembaruan Android 9 Pie terdaftar di situs resmi Samsung Turki pada 15 Januari 2019.

Pembaruan ini tidak akan merepotkan penggunanya. Jadi, pengguna tinggal menunggu kehadiran Android Pie di smartphone masing-masing, tapi harus mengunduh firmware di situs resminya.

Ya, Samsung mengirimkan firmware Android 9 ke Galaxy S9 dan Galaxy S9 +, lebih awal dari yang diharapkan, beberapa hari yang lalu, seperti yang disadur dari GsmArena.com (28/12/2018). 

Android 9 Pie sendiri sudah diluncurkan pada bulan Agustus dan telah tersedia pada perangkat lain seperti OnePlus 6 sejak September atau pada Sony Xperia XZ2 sejak Oktober kemarin. 

Belakangan, Samsung dikenal cukup lambat dalam hal memperbarui ponsel untuk versi terbaru Android. Namun, hal ini wajar mengingat Samsung saat ini kemungkinan terfokus pada pembaruan perangkat smartphone dengan jumlah kamera yang banyak.

Post a Comment