Jam Tangan Casio G-Shock bisa Dihubungkan ke Smartphone (techcrunch.com)

Casio merilis jam tangan G-Shock pertama pada tahun 1983. Perusahaan sengaja menciptakan jam tangan tangguh dengan ketahanan kejut yang luar biasa. Tujuannya untuk melindungi modul kuarsa agar jam tangan Casio tidak mudah hancur. Ini jam klasik dan masih tersedia untuk dibeli dalam beberapa model di tahun 2018.

Baca juga: Spotify Hadir di Smart Watch, Tak Perlu Pakai Smartphone

Baru-baru ini, Casio merilis versi all-metal dari jam tangan yang menampilkan desain ikonik tetapi dengan teknologi modern seperti konektivitas Bluetooth. 

Jam Tangan Casio G-Shock dengan fitur Bluetooth (casio.com)
Jam Tangan Casio G-Shock dengan fitur Bluetooth (casio.com)


Ini bukan jam tangan pintar, tapi hanya jam tangan yang sedikit lebih pintar daripada jam tangan kebanyakan.

Fungsi Bluetooth di jam tangan G-Shock ini cukup sederhana tapi layak untuk dilihat. Fitur ini memberikan pemilik cara mudah untuk mengakses pengaturan. 

Tampilan agar Casio G-Shock Classic Terhubung ke Smartphone (techcrunch.com)
Tampilan agar Casio G-Shock Classic Terhubung ke Smartphone (techcrunch.com)


Alih-alih menavigasi menu di jam, pemilik dapat menggunakan aplikasi smartphone untuk menyinkronkan jam ke waktu ponsel, menyesuaikan pengaturan, dan mengatur alarm, serta pengingat. 

Hanya dibutuhkan satu penekanan tombol pada jam dan bagi pemiliknya untuk meluncurkan aplikasi. Jam tangan tidak harus terhubung melalui menu Bluetooth smartphone; aplikasi Casio akan mengurus semuanya, seperti yang dikutip dari Techcrunch.com (15/10/2018).

Post a Comment