Tes Baterai iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9 (tomsguide.com)

Bulan lalu kami melihat iPhone XS Max mengalahkan Samsung Galaxy Note 9 dalam uji kecepatan lari gaya estafet. Hari ini, kami melihat uji perbandingan baterai antara dua smartphone andalan dan diketahui Samsung Galaxy Note 9 benar-benar mengungguli masa pakai baterai iPhone XS Max.

PhoneBuff memamerkan sistem berbasis robot baru yang keren dengan tes kecepatan terakhir. YouTuber ini menggunakan pendekatan yang sama persis saat uji baterai Samsung Galaxy Note 9 iPhone XS Max.

Daya Tahan Baterai iPhone XS Max dan Samsung Galaxy Note 9 (youtube.com)
Daya Tahan Baterai iPhone XS Max dan Samsung Galaxy Note 9 (youtube.com)


Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung Galaxy Note 9 memiliki kapasitas baterai sekitar 20 persen lebih besar 4.000 mAh dibandingkan dengan 3.174 mAh pada baterai iPhone XS Max.

Meski sudah terlihat perbedaannya, tapi semua berpandangan bahwa chip A12 Bionic yang lebih canggih mungkin dapat menutup celah dalam masa pakai baterai. Sayangnya, bukan itu masalahnya.

Tes baterai ini berjalan melalui tugas sehari-hari seperti panggilan telepon, SMS, game, browsing media sosial, menonton video, dan banyak lagi.

PhoneBuff memastikan untuk membuat semua pengaturan sama dan bahkan melakukan tes yang sama dua kali, melihat hasil yang sama.

Pada pengujian pertama, iPhone XS Max lebih efisien dengan panggilan telepon satu jam hanya kehilangan baterai 3 persen, sedangkan Samsung Galaxy Note 9 kehilangan 5 persen, tetapi iPhone kehilangan daya dengan cepat pada setiap tes lainnya.

Ketika iPhone XS Max sudah mati total, Samsung Galaxy Note 9 masih memiliki 37 persen baterai.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video tes baterai antara iPhone XS Max dan Samsung Galaxy Note 9 berikut:

Post a Comment