Cara mengecek masa pakai baterai Apple Watch (9to5mac.com)

Apple mengklaim 18 jam masa pakai baterai "sepanjang hari" (Apple Watch Batteray Life),  yang berarti Apple Watch Anda biasanya akan bertahan sehari penuh dan mengisi daya hanya sekali sehari.

Namun, hal seperti ini tidak selalu terjadi. Solusi termudah untuk masalah ini adalah menambahkan komplikasi baterai ke tampilan jam tetapi itu tidak ideal karena Anda tidak selalu ingin mengalami komplikasi.

Cara Mengetahui Sisa Baterai Apple Watch


Nah, agar Anda tidak mengalami masalah baterai Apple Watch, berikut cara cepat dan mudah untuk memeriksa masa pakai baterai Apple Watch atau sisa baterai Apple Watch.

Cara memeriksa masa pakai baterai Apple Watch yaitu sebagai berikut:


  1. Geser ke atas dari bawah untuk masuk ke Control Center. 
  2. Gulir hingga Anda menemukan blok baterai di Pusat Kontrol. 
  3. Jika baterai hampir habis, Anda dapat mengetuk ikon dan geser untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah.


Sekali lagi, masa pakai baterai Apple Watch biasanya bagus, tetapi terkadang tidak. Terutama jika Anda berencana untuk melakukan latihan lama (workout) atau berada di jaringan LTE untuk jangka waktu yang lama, atau keduanya.

Selain itu, streaming audio seperti podcast, musik, atau menerima panggilan telepon dapat sangat memengaruhi baterai Apple Watch, seperti yang disampaikan oleh 9to5mac.com (10/10/2018).

Oleh karena itu, gunakan Apple Watch di saat-saat yang penting saja. Apabila Anda merasa tidak membutuhkan fitur berlebih pada Apple Watch, maka aktifkan mode penghemat daya.

Post a Comment