7 Fitur Threads Instagram Paling Menarik dan Beda dari Lainnya

Fitur Threads Instagram untuk apa? Threads Instagram memiliki banyak fitur dan berbagai fungsi.
Fitur Threads Instagram yang Paling Menarik (hindustantimescom)


Teknolagi.net - Fitur Threads Instagram untuk apa? Threads Instagram memiliki banyak fitur dan berbagai fungsi. Instagram telah mengembangkan aplikasi pesan instan Threads, yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan teman terdekat mereka dan memungkinkan mereka membagikan foto, video, status, pesan, dan status hanya kepada teman mereka. 

Threads memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara mudah dengan orang-orang penting dalam hidup mereka, mulai dari mengungkapkan momen sehari-hari hingga melacak aktivitas mereka saat ini.


Fitur Threads Instagram


Sangat penting untuk mengatur konten dan membagikannya dengan orang lain. Aplikasi Threads Instagram membuat pekerjaan itu mudah dan menyenangkan. 

Sebelum menggunakannya, ketahuilah fitur penting Threads Instagram berikut: 

1. Fitur Share aplikasi Threads


Tahukah Anda Threads memiliki fitur share dengan ikon tanda pesawat. Pengguna bisa membagikan pesan atau status ke media sosial lain seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan WhatsApp. 

2. Ikon Komentar dan Likes


Threads Instagram menampilkan jumlah komentar dan likes yang ada di setiap postingan, tetapi Threads tidak menampilkan jumlah postingan yang dilihat oleh pengguna seperti Twitter atau X.

3. Repost Threads ke Instagram Stories


Karena aplikasi Threads terhubung secara langsung ke Instagram, pengguna dapat membagikan postingan ke stories Instagram dengan hasil foto yang dapat diklik oleh orang lain atau sesama pengguna Threads. 

4. Membuat Postingan Threads di Tab Khusus Instagram 


Fitur Instagram Threads menyediakan tab khusus di mana Anda dapat membuat postingan di bagian bawah, di dekat tab pencarian dan aktivitas. Tidak seperti Twitter X, yang memiliki ikon pensil untuk postingan.

5. Mengatur Orang yang Bisa Mengomentari Threads


Fitur Threads Instagram berbeda dengan Twitter karena pemilik akun dapat mengatur siapa saja yang bisa mengomentari Threads, apakah itu publik, pengguna yang diikuti, atau orang yang disebutkan saja. 

Dengan cara ini, Anda dapat mengatur pesan komentar untuk orang tertentu saja. 

6. Notifikasi di Tab Aktivitas Instagram Threads 


Threads juga menggunakan ikon hati sebagai notifikasi tab aktivitas. Empat jenis notifikasi di aplikasi Threads Instagram adalah All, Mentions, Replies, dan Verified.

7. Akun Threads Terlihat di Instagram


Anda bisa dengan mudah menemukan akun Threads seseorang. Sebab, akun Threads bisa ditampilkan di bio Instagram. Dulunya, nama akunnya berupa angka, tapi sekarang bisa diganti atau disamakan dengan nama akun Instagram.

Kesimpulan


Demikian beberapa fitur Threads Instagram yang paling menarik dan berbeda dari media sosial lainnya. Threads bisa dibilang bisa diterima oleh pengguna karena memang proses daftarnya mudah dan cukup mirip dengan X Twitter.

Menurut Anda gimana apakah Threads nanti bisa jadi media sosial besar dan mengalahkan kepopuleran Instagram?

Terima kasih telah membaca artikel Teknolagi.net. Jangan lupa follow Instagram @teknolaginet.

Posting Komentar