5 Cara Menyembunyikan Nomor HP di Getcontact

Bagaimana cara menyembunyikan nomor HP sehingga orang lain tidak dapat melihatnya di Getcontact?
Cara menyembunyikan nomor HP di Getcontact (amurmediaru)


Teknolagi.net - Untuk privasi, bagaimana cara menyembunyikan nomor HP di Getcontact? Kami akan jawab pertanyaan tersebut, tapi fitur lain bisa hilang. 

Oh iya, dengan bantuan Getcontact, banyak masyarakat dapat menemukan nomor telepon orang yang telah menghubunginya. Selain itu, orang lain dapat mengetahui nomor telepon Anda berdasarkan data penyimpanan kontak.


Namun, alasan privasi membuat beberapa orang tidak senang. Bagaimana cara menyembunyikan nomor HP sehingga orang lain tidak dapat melihatnya di Getcontact? Baca artikel ini.

Cara Menyembunyikan Nomor HP di Getcontact


Getcontact bisa membantu Anda mengidentifikasi nomor HP yang tidak dikenal. Namun, orang lain juga dapat mengetahui identitas Anda menggunakan nomor telepon Anda.

Sebagian orang tidak nyaman dengan hal ini. Selain itu, sejumlah besar rekan kerja, sahabat, keluarga, dan saudara menuliskan nama Anda secara lengkap di kontak mereka. Dengan demikian, identitas Anda semakin terungkap.

Jangan khawatir, karena Anda dapat menyembunyikan nomor HP Anda di Getcontact. Caranya adalah dengan mengaktifkan visibilitas di Getcontact.

Untuk mengatur visibilitas, Anda harus mengakses versi web situs resmi Getcontact dengan memasukkan nomor telepon atau akun mereka. Agar tidak bingung, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Dengan menggunakan browser, buka situs web https://www.getcontact.com/en/manage. 
  2. Pastikan Anda sudah login ya.
  3. Kemudian, pergi ke bagian bawah halaman dan pilih menu "Visibility Settings" atau "Pengaturan Visibilitas". 
  4. Di bagian bawah halaman, pilih opsi untuk mematikan visibilitas dengan mengklik"Search Visibility" Off" atau "Cari Visibilitas: Off". 
  5. Dengan cara ini, nomor HP Anda yang terdaftar di Getcontact akan disembunyikan.

Menurut laman resminya, menonaktifkan fitur visibilitas di Getcontact memiliki banyak konsekuensi. Berikut penjelasannya:

  • Anda tidak dapat melihat tag yang dibuat oleh pengguna Getcontact lainnya. 
  • Anda juga tidak akan menerima pemberitahuan ketika nomor telepon Anda dicari oleh pengguna lain.
  • Orang-orang yang memiliki kepentingan seperti HRD perusahaan, bisnis, atau bank akan kesulitan menemukan Anda di telepon. Hal ini mungkin menimbulkan banyak kekhawatiran bagi mereka.

Kesimpulan


Demikian cara menyembunyikan nomor HP di Getcontact. Cara ini bisa dilakukan dan memang disediakan oleh Getcontact itu sendiri, tapi risikonya fitur lain akan hilang.

Jadi, Anda memilih yang mana? Ingin nomor HP tetap bisa dilihat orang lain atau lebih mementingkan privasi?

Terima kasih telah membaca artikel Teknolagi.net. Jangan lupa follow Instagram @teknolaginet.

Posting Komentar