13 Cara Login Shopee yang Lupa Password

Beberapa pengguna bingung cara login Shopee yang lupa passwod.


Cara Login Shopee yang Lupa Password

Teknolagi.net - Beberapa pengguna bingung cara login Shopee yang lupa passwod. Jika Anda lupa kata sandi untuk akun Shopee Anda, jangan khawatir karena Shopee menyediakan fitur reset password yang mudah digunakan. 

Pertama-tama, buka aplikasi Shopee di perangkat Anda dan kemudian pilih tombol "Lupa?" yang terletak di bawah kolom password pada layar login. Setelah itu, masukkan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Shopee Anda dan tekan "Selanjutnya". 

Shopee akan mengirimkan tautan atau kode verifikasi melalui email atau pesan teks dan Anda perlu memasukkan kode verifikasi ini untuk membuat kata sandi baru dan mendapatkan akses kembali ke akun Anda.

Setelah Anda berhasil melakukan reset kata sandi, Anda dapat masuk kembali ke akun Shopee menggunakan kata sandi baru yang dibuat dan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Shopee. 


Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses ini, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan pelanggan Shopee untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Selalu pastikan untuk memilih kata sandi yang aman dan menghindari kata sandi yang mudah ditebak untuk menjaga keamanan akun Anda.

Cara Login Shopee yang Lupa Password


Untuk lebih rinci, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk login ke akun Shopee jika Anda lupa sandi:

  1. Buka aplikasi Shopee di perangkat Anda.
  2. Pilih tombol "Lupa?" yang terletak di bawah kolom password pada layar login.
  3. Masukkan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Shopee Anda dan tekan "Selanjutnya".
  4. Shopee akan mengirimkan tautan atau kode verifikasi melalui email atau pesan teks ke nomor telepon yang terkait dengan akun Anda.
  5. Masukkan kode verifikasi yang diterima dan tekan "Selanjutnya".
  6. Setelah itu, Anda akan ditanyakan untuk membuat kata sandi baru untuk akun Anda. Masukkan kata sandi baru dan tekan " Selesai".
  7. Anda akan kembali ke layar login Shopee, masukkan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Shopee dan kata sandi baru yang sudah dibuat untuk masuk kembali ke akun Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan atau kendala dalam proses ini, Anda dapat menghubungi tim dukungan pelanggan Shopee untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Cara Login Shopee dengan Nomor HP


Kami ada alternatif lain bila Anda lupa login Shopee. Cara ini bisa dilakukan dengan nomor HP. Apabila nomor HP Anda sudah tertaut dengan Shopee, maka cara ini bisa dilakukan.

Untuk login Shopee menggunakan nomor HP, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee di perangkat Anda.
  2. Pilih tombol "Saya" pada layar beranda.
  3. Pilih opsi "Log in" pada bagian atas kanan layar.
  4. Pilih "Log in dengan no. handphone" dan masukkan nomor telepon yang terkait dengan akun Shopee Anda.
  5. Tekan "Lanjut" dan Shopee akan mengirimkan kode verifikasi OTP ke nomor telepon tersebut.
  6. Masukkan kode verifikasi tersebut untuk memverifikasi nomor telepon Anda dan login ke akun Shopee Anda.

Kesimpulan Cara Login Shopee


Setelah berhasil login kembali ke akun Shopee Anda, pastikan untuk mengganti kata sandi baru untuk menjaga keamanan akun Anda. Anda juga dapat mengaktivkan fitur verifikasi 2 faktor untuk meningkatkan keamanan akun Anda. 

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau aplikasi autentikasi untuk dapat masuk ke akun Shopee Anda.

Baca juga: 

Terakhir, selalu pastikan untuk mengingat kata sandi baru Anda dan menginformasikan secara pribadi pada orang-orang terpercaya jika dibutuhkan. 

Jangan lupa untuk melakukan logout saat selesai menggunakan aplikasi Shopee untuk menghindari penggunaan akun Anda oleh orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatasi masalah cara login Shopee yang lupa password. 

Terima kasih sudah membaca artikel Teknolagi.net. Follow berita terbaru kami di Google News.

Posting Komentar