Aplikasi PeduliLindungi Ganti Satu Sehat Mobile

Saat pandemi, semua orang menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Namun, besok aplikasi PeduliLindungi ganti Satu Sehat Mobile.
Aplikasi PeduliLindungi Ganti Satu Sehat Mobile


Teknolagi.net - Saat pandemi, semua orang menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Namun, besok aplikasi PeduliLindungi ganti Satu Sehat Mobile.

Aplikasi PeduliLindungi sepertinya hanya berganti nama menjadi Satu Sehat Mobile. Sehingga masyarakat tidak perlu download aplikasi baru atau hapus aplikasi lama.

Direncanakan mulai tanggal 1 Maret 2023, aplikasi PeduliLindungi berganti otomatis menjadi aplikasi SatuSehat Mobile.


"Satu Sehat Mobile sendiri itu dari PeduliLindungi. Akan otomatis berubah karena kita tidak ingin menyulitkan masyarakat," kata Deputi Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Agus Racmanto, sebagaimana dikutip dari Antara (28/2/2023).

Jadi, masyarakat cukup memperbarui aplikasi saja, tanpa perlu download-download lagi.

Kenapa Ganti Satu Sehat Mobile?


Kemarin aplikasi PeduliLindungi lebih difokuskan untuk informasi terkait COVID-19. Namun, sekarang sudah diperluas ke layanan kesehatan lainnya melalui SatuSehat Mobile.

Kamu tidak perlu khawatir, semua data rekam medis di aplikasi PeduliLindungi dan data lainnya otomatis ikut berpindah ke Satu Sehat Mobile.

Oh iya, menurut Agus layanan konsultasi tenaga kesehatan atau rumah sakit di aplikasi tersebut sudah dipastikan resmi dan berlisensi.

Untuk keamanan data pengguna, Agus menjamin data yang berada di Satu Sehat Mobile aman. Kemenkes sudah menggandeng berbagai pihak, seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow berita terbaru kami di Google News. Terima kasih.

Posting Komentar