Mobil Listrik Termurah Rp 75 Juta Terjual 154 Unit

Masih ingatkah kamu dengan mobil listrik termurah di Indonesia, K-EVCBU Blade K-Upgrade?

Teknolagi.net - Masih ingatkah kamu dengan mobil listrik termurah di Indonesia, K-EVCBU Blade K-Upgrade? Setelah dipamerkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, mobil listrik harga Rp 75 juta ini sudah habis terjual 154 unit.


Rivaldi Andrianyah, Legal HR Manager PT Kurnia EVCBU Internasional mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap K-EVCBU Blade sangat besar. 


Mobil Listrik Termurah 154 Unit Habis Terjual


Dari 154 unit mobil listrik yang dipatok semua sudah habis terjual.


Mobil Listrik Termurah Harga Rp 75 Juta
Mobil Listrik Termurah Harga Rp 75 Juta



"Animo konsumen bagus. Mereka ada yang sudah membayar full ada pula yang memberikan tanda jadi. Sampai saat ini tidak ada cancel," ujarnya (18/9/2022). 


Kapan mobil listrik termurah ini akan sampai ke tangan konsumen? Rivaldi memastikan mobil akan dikirim ke pelanggan pada Maret 2023.


Baca juga: 7 Mobil Listrik di Indonesia yang Bisa Dibeli


"Untuk sekarang ini kami belum membuka penjualan kembali. Perusahaan ingin mempelajari animo konsumen dan memenuhi pesanan yang telah ada terlebih dahulu," katanya. 


Walau demikian, mereka mempunyai cara unik untuk konsumen yang ingin mendapat mobil ramah lingkungan tersebut. 


Perusahaan memberi kesempatan pada peserta kursus bahasa asing EV Language Scholarship memiliki kendaraan listrik. 


Rivaldi menjelaskan cara ini sebagai perhatian perusahaan terhadap pendidikan dan mengakselerasi mobil ramah lingkungan. 


Di mana EV Language Scholarship sendiri sekarang mempunyai fasilitas gedung baru di kawasan Tangerang Selatan, setelah sebelumnya kegiatan dilakukan secara online.


Spesifikasi Mobil Listrik Termurah K-EVCBU Blade


Spesifikasi mobil listrik termurah K-EVCBU Blade K-Upgrade memakai baterai lithium ion berkapasitas 26,7 kWh sebagai sumber energi. 


Mobil yang dipanggil baby Range Rover ini diklaim sanggup menempuh jarak hingga 336 kilometer.  Untuk pengisian daya bisa dilakukan di rumah selama 8-10 jam. 


Sementara pengisian di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. 


Mobil listrik termurah ini mempunyai garansi servis, sparepart dan baterai selama 5 tahun. Untuk purnajual perusahaan akan membangun dealer di daerah Tangerang. 


"Ada juga layanan servis ke rumah karena komponen mobil listrik kan tidak terlalu banyak," kata Rivaldi.


Kesimpulan


Demikian mobil listrik termurah harga Rp 75 juta. Mobil ini sudah habis terjual 154 unit.


Sekarang tinggal menunggu pengiriman yang katanya akan sampai pada bulan Maret tahun depan.


Mobil listrik K-EVCBU Blade sekilas mirip Range Rover tapi dalam ukuran mini. Jika nanti ada penjualan mobil ini lagi apakah kalian tertarik membelinya?


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.



Posting Komentar