Cara Lihat Foto Penerima Paket Shopee


Teknolagi.net - Shopee menjadi salah satu ecommerce yang populer di Indonesia. Banyak orang menggunakan Shopee untuk sarana jual beli produk. Terkadang, saat pengiriman terjadi masalah sehingga paket tidak sampai ke tangan pembeli.


Kasusnya bermacam-macam, ada yang salah alamat, terselip, hilang, hingga diterima orang lain. Kalau masalahnya paket Shopee diterima oleh orang lain, tentu Anda harus mengecek siapa penerima paket tersebut.


Nah, kebetulan aplikasi Shopee menyediakan fitur untuk melihat siapa yang menerima paket dari Shopee.

Baca juga: Cara Download Gambar dari Shopee dengan Laptop atau PC


Dengan begitu, Anda bisa mengetahui foto penerima paket Shopee. Misalkan, penerimanya adalah tetangga Anda, nanti akan kelihatan siapakah yang menerima paket Anda.


Cara Lihat Foto Penerima Paket Shopee


  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Tekan menu Saya, lalu Pesanan Saya.
  3. Pilih Pesanan.
  4. Untuk lihat foto penerima paket, tekan Paket telah diterima atau klik Lihat.
  5. Kemudian tekan menu Lihat Bukti Pengiriman.
  6. Dari situ Anda akan mengetahui siapa penerima paket Shopee.
  7. Anda juga diberi tahu alamat lengkap paket tersebut dikirimkan.


Cara Melihat Foto Penerima Paket Shopee
Cara Melihat Foto Penerima Paket Shopee


Shopee telah menghadirkan fitur bermanfaat karena kita menjadi tahu siapa yang menerima paket. Misalkan paket diterima satpam atau tetangga, kita nanti bisa mengambilnya kembali.


Bahaya kalau ternyata paket diterima oleh orang yang tidak dikenal. Pasti paket kita hilang dibawa kabur.


Tak heran, setiap kurir datang mengantar paket, dia selalu minta izin untuk mengambil foto. Ternyata tujuannya untuk menampilkan foto penerima paket.


Nanti bisa dicek, apabila penerima paket ternyata bukan pembeli. Dengan begitu, pembeli bisa menanyakan ke penghuni rumah atau tetangga sebelah tentang keberadaan paket miliknya.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi di Shopee


Kesimpulan


Fitur untuk melihat foto penerima paket Shopee sangat bermanfaat. Sebab, selain untuk sarana informasi, fitur ini juga bisa menjadi bukti bahwa paket telah diterima. 


Pembeli akan merasa aman bila paket diterima oleh orang yang dikenal. Namun, bila penerima paket ternyata orang yang tidak dikenal, nanti bisa ditelusuri siapa penerima paket tersebut.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment