Cara Kirim File dari Android ke iPhone atau Sebaliknya


Teknolagi.net - Masyarakat ada yang suka menggunakan HP Androit, ada juga yang suka memakai iPhone. Namun, terkadang bagi pengguna baru, mereka akan kesulitan mengirim file dari Android ke iPhone atau sebaliknya.


Untuk pengiriman file beda perangkat antara iPhone dan Android, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebab, aplikasi pengiriman di kedua smartphone tersebut berbeda. Sehingga cukup menyulitkan bila harus menggunakan aplikasi yang sama.


Aplikasi pihak ketiga untuk mengirim file adalah SHAREit. Aplikasi ini bisa mengirim foto, video, musik, aplikasi, dokumen, dan lain-lain. 


Kalau dari Android ke iPhone bisa, pengiriman data dari Android ke Android atau dari iPhone ke iPhone sudah pasti bisa.

Baca juga:


Cara Kirim File Android ke iPhone iOS


  1. Kedua perangkat menyambung di WiFi yang sama.
  2. Buka aplikasi SHAREit di masing-masing perangkat.
  3. Pengirim file memilih file yang akan dikirim.
  4. Sambungkan ke iOS.
  5. Penerima memberikan akses lalu kembali ke SHAREit dan tekan terima.
  6. File akan dikirim dari Android ke iPhone.
  7. Tunggu sampai proses selesai.


Untuk pengiriman dari iPhone ke Android bagaimana? Prosesnya sama saja, tinggal dibalik saja. Nanti tinggal sambungkan ke iPhone lalu perangkat Android menerima file yang dikirim.


Kesimpulan


Demikian cara mengirim file dari Android ke iPhone atau sebaliknya. Pengiriman file seperti ini pada dasarnya butuh aplikasi pihak ketiga seperti SHAREit.


Sebab, aplikasi bawaan smartphone kurang mendukung pengiriman file lintas perangkat. Jadi solusinya, tetap kirim file lewat aplikasi SHAREit.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Post a Comment