Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi (studiobinder.com)


Saat melihat beberapa cuitan Twitter di beranda, Anda mungkin akan menemukan video menarik. Namun, sistem di Twitter melarang penggunanya untuk mengunduh video secara langsung. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk mengunduh video di Twitter.


Cara lain yang kami maksud bukan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebab, aplikasi seperti ini biasanya bukan memudahkan proses download video, tetapi justru memberatkan kinerja smartphone.


Jadi kami akan membuat tutorial download video di Twitter tanpa bantu aplikasi lain. Anda cukup menggunakan browser bawaan smartphone, atau browser yang biasa Anda gunakan setiap hari. Selain itu, Anda juga bisa mention akun Twitter tertentu untuk mengunduhkan video tersebut.


Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi


  1. Buka aplikasi Twitter.
  2. Pilih salah satu video Twitter yang menarik.
  3. Setelah itu, tekan ikon Share dan pilih Copy link to Tweet.
  4. Link video Twitter sudah disalin.
  5. Buka browser apa saja, misalnya Google Chrome.
  6. Masuk ke situs Savevideo.me, Savetweetvid.com, Savefrom.net/download-from-twitter, Downloadtwittervideo.com/id/, atau Twdownload.com.
  7. Paste link video Twitter di kolom yang sudah disediakan.
  8. Biasanya video dari Twitter akan muncul dan tinggal download saja.
  9. Jangan lupa pilih resolusi video sebelum mengunduhnya.


Meski begitu, terkadang ada video yang tidak bisa diunduh. Alasannya karena pemilik akun membuat akunnya menjadi private. Sehingga walau Anda sudah mengulangi langkah copy link dan paste di situs download video Twitter, nantinya video tetap tidak dapat diunduh.


Download Video Twitter dari Akun Twitter DownloaderBot


Kalau tidak ingin copy paste link dan buka browser, Anda bisa mention akun Twitter @DownloaderBot. Jadi, akun ini bisa mengunduhkan video Twitter dalam hitungan detik.


Anda cukup mention @DownloaderBot di video Twitter, maka mereka akan memberikan link untuk mengunduhnya. Cara ini lebih praktis daripada harus copy link.

Baca juga:

Cara Download Video Twitter di Android dan iPhone Tanpa Aplikasi
Cara Mendapat Centang Biru di Instagram, Twitter, dan TikTok
Cara Membuat Topik Jadi Trending di Twitter dalam 15 Menit


Namun, bila permintaan download video banyak, biasanya waktu tunggunya juga cukup lama. Jika kondisinya seperti itu, Anda bisa langsung menggunakan cara pertama, yaitu copy paste link di situs download video Twitter.

Post a Comment