Huawei Mate Xs (itechblog.co)

Bagaimana rasanya memegang smartphone dengan harga hampir Rp 40 juta? Mungkin Anda lumayan bangga dan sedikit takut. Nah, smartphone yang kami maksud tadi adalah Huawei Mate Xs. Smartphone lipat ini sekarang sudah dapat dipesan di Indonesia dengan harga Rp 38.999.000.

Ya, pemesanan ponsel lipat dari Huawei ini bisa dilakukan mulai tanggal 20 Maret - 14 April 2020. Smartphone dengan desain Falcon Wing dapat dilipat dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

Baca juga: Tablet Samsung Bisa Dilipat Menjadi Smartphone

Kamera Huawei Mate Xs


Huawei Mate Xs menggunakan 4 kamera utama yaitu 40 MP, f/1.8, 27mm (lensa wide), 1/1.7", PDAF, 8 MP, f/2.4, 52mm (lensa telephoto), 16 MP, f/2.2, 17mm (lensa ultrawide), TOF 3D, (lensa depth). Fitur kamera lainnya berupa optik Leica, dual flash LED, panorama, hingga HDR.

Untuk kamera depan tidak ada karena pengguna bisa selfie dengan kamera utama. Saat Huawei Mate Xs dilipat, layar kedua sejajar dengan empat kamera utama. Sehingga, pengguna bisa melakukan selfie menggunakan kamera utama.

Selfie dengan Huawei Mate Xs (androidpit.com)
Selfie dengan Huawei Mate Xs (androidpit.com)


Layar Huawei Mate Xs


Huawei Mate Xs mengusung layar 8 inci. Saat dilipat layar utama berukuran 6,6 inci, sedangkan layar kedua 6,38 inci. Beratnya lumayan, yakni mencapai 300 gram termasuk baterai. Tipe layar ponsel lipat ini OLED dengan resolusi mencapai 2480 x 2200.

Layarnya terdapat quad layer dengan dua lapisan polymide untuk melapisi layar OLED. Konstruksi layar Falcon Wing diklaim lebih kuat dibandingkan pendahulunya. Namun, kalau dilihat sekilas keduanya tampak mirip.

Prosesor Huawei Mate Xs


Untuk dapur pacu Huawei menggunakan CPU Huawei Kirin 990 5G, prosesor octa-core, GPU Mali-G76 16-core, dan NPU Dual Big Core ditambah Tiny Core NPUs.

Memori dan RAM

Bagian penyimpanan internalnya berkapasitas 512 GB dan bisa ditambah dengan nano memori sampai 256 GB. Kemudian untuk RAM berkapasitas 8 GB.

Teknologi Baterai


Selain itu, Huawei Mate Xs menggunakan baterai Li-Po 4.500 mAh, fast charging 55 watt dan dapat mengisi baterai penuh dalam waktu 30 menit. Sementara untuk pemindai sidik di letakkan di samping bodi.

Baca juga: Smartphone Gaming Terbaik: Huawei Mate 20 X, Razer Phone 2, Asus ROG Phone

Cara Pesan Huawei Mate Xs


Pemesanan Huawei Mate Xs secara online dapat dilakukan di Blibli.com mulai tanggal 20 Maret 2020. Sedangkan untuk pemesanan offline, Detik.com (20/3/2020) memberikan daftar lokasinya sebagai berikut:


  1. Huawei High-End Experience Store (HES) yang ada di Mall Taman Anggrek (Jakarta).
  2. Pondok Indah Mall 2 (Jakarta).
  3. Emporium Pluit (Jakarta).
  4. Tunjungan Plaza (Surabaya).
  5. Punjunganwon (Surabaya).
  6. Pakuwon (Surabaya).
  7. Mal Galaxy 3 (Surabaya).
  8. Taman Deli (Medan).


Bagi yang memesan smartphone ini secara online di Blibli akan diberikan bonus leather pouch, cicilan 0 persen sampai 24 bulan, voucher setengah harga untuk penggantian layar, dan online service.

Post a Comment