YouTube Down atau Eror, Pengguna di Seluruh Dunia Heboh

Pagi ini sekitar pukul 08.00 YouTube Down tidak bisa diakses alias eror. Pengguna yang terbiasa menonton video YouTube langsung berkeluh kesah di Twitter menggunakan hashtag #YouTubeDOWN.
YouTube Down (youtube.com)

Pagi ini sekitar pukul 08.00 YouTube Down tidak bisa diakses alias eror. Pengguna yang terbiasa menonton video YouTube langsung berkeluh kesah di Twitter menggunakan hashtag #YouTubeDOWN

YouTube versi desktop tidak menampilkan video sama sekali, layarnya putih semua hanya menampilkan pemberitahuan telah terjadi gangguan server internal 500.

YouTube Down dan Eror (youtube.com)
YouTube Down dan Eror (youtube.com)


“Gangguan server internal 500. Maaf, ada yang salah. Tim kami berusaha memperbaikinya,” seperti itu tercantum pada layanan YouTube.

Sementara di YouTube Mobile tertulis pesan pemberitahuan bahwa "YouTube sedang terjadi masalah dengan jaringan [503]".

Ternyata masalah eror YouTube Down tidak hanya terjadi di Indonesia. Sebab, jika dicek menggunakan situs DownDetector.com, YouTube mengalami gangguan di hampir semua negara di dunia.

Adapun negara yang mengalami YouTube Down di antaranya Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, Inggris, Australia, hingga Asia.

Namun, dalam jangka waktu kurang dari 2 jam, YouTube sudah bisa diakses lagi. Anda sekarang bisa kembali menonton video di YouTube desktop atau YouTube Mobile. Semua video YouTube sudah normal seperti sediakala.

Kira-kira apa yang terjadi dengan YouTube? Mengapa sampai mengalami down atau eror yang cukup lama? 

Posting Komentar