HongMeng OS lebih cepat dari Android dan Mac OS (pandaily.com)

Huawei tidak mau menyerah walau terjangan terus menghadang. Kali ini yang ingin diunggulkan adalah sistem operasi Hongmeng Huawei. Sistem operasi ini digadang-gadang lebih cepat dari sistem operasi Android dan Mac milik Apple.

Ya, dalam sebuah wawancara dengan majalah Perancis, CEO dan pendiri Huawei, Ren Zhengfei, telah menyatakan bahwa Hongmeng OS buatan sendiri akan lebih cepat daripada Android dan akan memiliki aplikasi yang lebih banyak, seperti yang disadur dari GSMArena.com (6/6/2019).

Sistem operasi tersebut dapat digunakan tidak hanya pada smartphone tetapi juga pada router, switch jaringan, tablet, komputer dan bahkan pusat data.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa Hongmeng OS akan lebih cepat daripada Apple Mac OS dengan membanggakan penundaan pemrosesan kurang dari 5 ms. Mengingat bahwa itu dapat digunakan pada berbagai perangkat, itu semacam mengingatkan kita pada OS Fuchsia Google .

CEO itu juga mengatakan bahwa meskipun ada larangan AS terhadap Huawei, raksasa teknologi China itu tidak menyerah pada pengembangan sistem operasi Hongmeng.

Kabarnya Huawei akan meluncurkan perangkat pertama dengan HongMeng OS pada bulan Oktober 2019 mendatang. Sekarang Huawei sedang berusaha untuk mematenkan nama HongMeng sebagai merek dagang di sejumlah negara. 

Diketahui paten terbaru di World Intellectual Property Organization Global Brand Database menunjukkan, permintaan merek dagang untuk HongMeng OS telah didaftarkan di beberapa negara, termasuk Indonesia, Thailand, Australia, Spanyol, Kanada, Meksiko, Kamboja, Uni Eropa, Swiss, dan India.

Post a Comment