Super FlashCharge Vivo 100 Persen 13 Menit (fossbytes.com)

Tak disangka, Vivo telah membuat lompatan jauh dalam teknologi pengisian baterai dengan diperkenalkannya Super FlashCharge 120w. Teknologi ini mampu mengisi ulang baterai smartphone hingga penuh hanya dalam waktu 13 menit. Sistem pengisian terbaru ini telah diperkenalkan di MWC Shanghai Cina.

Teknologi Super FlashCharge memberikan daya 120w ke ponsel dan baterai yang kompatibel. Vivo menggunakan kabel USB Type-C yang disesuaikan secara khusus, dan colokan pengisi daya travel Super FlashCharge. Selain itu, sistem pengisian baterai bekerja pada tegangan dan arus 20v / 6A.

Vivo Super FlashCharge 50 Persen 5 Menit, 100 Persen 13 Menit 


Dalam pengujiannya, Vivo mengatakan baterai 4.000 mAh telah diisi ulang dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 13 menit, dan 50 persen penuh dalam waktu 5 menit.


Vivo, Oppo, dan OnePlus yang merupakan bagian dari perusahaan induk yang sama, tidak terlalu asing dengan waktu pengisian ulang yang sangat cepat.

Super VOOC Oppo 100 Persen hampir 35 Menit


Sistem pengisian baterai Super VOOC 50w Oppo yang diperkenalkan pada Find X Lamborghini Edition mengisi ulang baterai dari 0-100 persen dalam waktu kurang dari 35 menit.

Namun, Super VOOC beroperasi pada tegangan dan arus 10v / 5A, tentu Vivo lebih baik dengan Super FlashCharge 120w. Smartphone yang menggunakan Super VOOC memiliki dua sel baterai dan diisi secara paralel oleh sistem. Belum diketahui apakah Super FlashCharge melakukan hal yang sama atau tidak.

OnePlus 50 Persen 20 Menit


Teknologi pengisian cepat serupa juga digunakan oleh OnePlus untuk OnePlus 6T McLaren Edition yang dapat mengisi ulang baterai hingga 50 persen dalam waktu sekitar 20 menit. Ini memungkinkan waktu pengisian 13 menit hingga penuh dengan Super FlashCharge.

Ketiga perusahaan tersebut sadar akan keselamatan dengan sistem pengisian cepat. Sehingga mereka selalu memastikan perangkatnya terhindar dari kegagalan kinerja.

Selain itu, teknologi mereka juga dilengkapi dengan fitur manajemen suhu yang semuanya ada di dalam blok pengisian. Sehingga seharusnya tidak ada kekhawatiran atas keamanan Super FlashCharge.

Kapan Smartphone Vivo dengan Super FlashCharge Diluncurkan?


Pihak Vivo telah mengungkapkan Super FlashCharge dan kemampuan pengisiannya yang menakjubkan. Sayangnya mereka belum mengatakan kapan ponsel pertama dengan fitur tersebut akan dijual, seperti yang disadur dari Digitaltrends.com (26/6/2019).

Butuh waktu beberapa tahun saat Super VOOC hadir di Oppo Find X Lamborghini Edition. Vivo kemungkinan juga membutuhkan waktu yang sama.

Post a Comment