Ibu Bayi Bernama Google (wartabromo.com)

Seorang bayi di Indonesia telah dianugerahi gelar "nama paling aneh di dunia" setelah terungkap bahwa orangtuanya secara resmi memberikan nama "Google". Dia cuma diberi satu kata nama, tidak ada nama keluarga atau nama tengah, hanya Google, sama seperti mesin pencari.

Bayi tersebut merupakan anak dari pasangan Andi Cahya Saputra dan Ella Karina. Google lahir secara normal pada tanggal 30 November 2018 di Bekasi. Berat lahir Google 3 kg dengan panjang 48 cm.

Terpilihnya Nama Google

Akta Kelahiran Bayi Bernama Google (odditycentral.com)
Akta Kelahiran Bayi Bernama Google (odditycentral.com)


Andi Cahya Saputra, 31 tahun, mengatakan kepada media bahwa ia pertama kali merenungkan gagasan memberi anaknya nama yang berkaitan dengan teknologi ketika istrinya hamil tujuh bulan. 

Sebelum itu, ia telah mempertimbangkan nama-nama yang lebih umum, seperti Albar Dirgantara Putra, atau nama-nama yang disebutkan dalam Al-Quran, tetapi pada akhirnya ia memutuskan bahwa tidak ada yang cocok. 

Jadi dia akhirnya melihat nama-nama perusahaan teknologi dan produk seperti "Windows, iPhone, Microsoft, iOS", dan akhirnya menetapkan nama di Google. 

Meskipun sang ibu tidak begitu menyukai ide itu pada awalnya, dia akhirnya setuju dan sekarang mereka memiliki seorang anak lelaki yang dinamai mesin pencari internet paling populer di dunia.

Media lokal Indonesia baru-baru ini melaporkan bahwa ibu bocah itu, Ella Karin yang berusia 27 tahun terlalu malu untuk mengungkapkan namanya kepada dunia selama tiga bulan pertama, merujuknya hanya sebagai 'bayi laki-laki'. 

Harapan Pemberian Nama Google

Ayah Bayi Bernama Google (tribunnews.com)
Ayah Bayi Bernama Google (tribunnews.com)


Dia sudah cukup menyukai Google, dan sekarang mengatakan bahwa dia berharap putranya akan menjadi "pemimpin" dari "banyak orang".

Saat ditanya mengapa mereka tidak mencantumkan nama keluarga atau nama kedua pada akta kelahiran Google, Andi Cahya Saputra mengatakan bahwa dia tidak ingin “mencairkan” esensi nama Google.

"Saya memberi tahu ayah saya, 'Pak, Google memiliki makna yang hebat, karena saya berharap Google dapat membantu banyak orang, menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,'" ayah Google menambahkan. 

"Google adalah nomor satu di dunia, situs yang paling banyak dikunjungi orang."

Ella mengakui bahwa orang-orang suka bercanda tentang pilihan nama mereka untuk putra mereka. Bahkan ada yang mengatakan bahwa jika mereka memiliki anak lagi, kalau bisa mereka akan menamainya "WhatsApp". Namun, dia mengatakan itu tidak terlalu mengganggunya, karena mereka hanya tidak memahami "arti" dari nama Google.

Post a Comment