Stixfresh untuk membuat buah tahan lama dan anti busuk (odditycentral.com)

Limbah makanan adalah salah satu tantangan terbesar di zaman modern seperti sekarang. Buah-buahan dan sayur-sayuran mempunyai masalah tersendiri, karena sekitar 52 persen hasil panen busuk sebelum mencapai konsumen. Untungnya salah satu perusahaan Malaysia telah menemukan solusi sederhana dan efektif untuk masalah ini, yaitu stiker kecil Stixfresh yang mencegah buah-buahan busuk hingga dua minggu atau 14 hari.

Anda mungkin pernah melihat stiker pada buah sebelumnya, tetapi tidak seperti yang dibuat oleh Stixfresh. Stiker yang umum digunakan semata-mata untuk memberikan informasi kepada konsumen tentang penanamnya atau petani dan bagaimana buah itu ditanam, tetapi Stixfresh memiliki tujuan yang sama sekali berbeda.

Bahan Stiker Alami

Stiker buah agar tidak busuk (odditycentral.com)
Stiker buah agar tidak busuk (odditycentral.com)


Stiker unik ini mengandung formula, khusus alami yang memperlambat proses pematangan, menjaga buah segar dan berair lebih lama.

Stixfresh dibuat dengan 100 persen bahan organik dan mengandung campuran Sodium Chloride dan lilin lebah terionisasi, yang membantu memperlambat aktivitas bakteri dalam buah, dan dengan demikian menunda proses pemasakan buah.

Kedengarannya seperti penjelasan yang sangat mendasar tentang bagaimana stiker ini bekerja, tetapi perusahaan bersikeras bahwa stiker benar-benar aman, sehingga aman pada kenyataannya, bahwa Anda benar-benar dapat memakannya.

Stiker Ajaib Ini Hadir 4 Tahun Lalu



Pendiri Stixfresh, Zhafri Zainudin mengatakan bahwa ia datang dengan ide untuk stiker empat tahun lalu, setelah mengunjungi seorang teman yang mengoperasikan kios buah.

Pria itu mengeluh tentang kehilangan uang setiap hari karena buah-buahannya busuk. Ia tahu bahwa tidak ada cara untuk menghentikan alam dari pembusukan. Namun, pengusaha Malaysia itu punya gagasan lain.

“Itu membuat saya berpikir. Mungkin saya tidak bisa menghentikan alam, tapi bisakah saya memperlambatnya? ”Zainudin menulis di situs web perusahaannya, seperti yang disadur dari Odditycentral.com (13/12/2018).

Pebisnis Malaysia ini bermitra dengan universitas Selangor, Universiti Putra Malaysia, lembaga penelitian dan lembaga seperti Mardi dan Standard and Industrial Research Institute Malaysia, dan baru-baru ini dengan Universitas Bogor dan Universitas Australia Selatan, untuk mengembangkan dan menguji stikernya.

Butuh waktu tiga tahun untuk menyempurnakan proses manufaktur dan kemanjuran produk inovatifnya.

Awalnya, stiker Stixfresh hanya digunakan untuk memperpanjang umur simpan mangga, tetapi perusahaan kemudian menyadari bahwa mereka juga bekerja pada buah-buahan lain dengan ukuran yang kurang lebih sama dan dengan tekstur yang sama, seperti avocadoes, pepaya, buah naga, belimbing, apel , dan pir.

Manfaat Lain Stixfresh


Menurut Stixfresh, stiker revolusioner mereka tidak hanya memperlambat proses pematangan, tetapi juga menghambat pengembangan jamur pada buah-buahan.

Perusahaan Malaysia mengklaim bahwa ada banyak produk yang menjanjikan untuk mempertahankan kesegaran buah lebih lama, tetapi stiker mereka adalah satu-satunya solusi yang menggunakan 100 persen bahan alami.

Post a Comment