Razer Phone 2 (gsmarena.com)

Saat ini game sudah menjadi bentuk hiburan yang dominan dan gamer cenderung lebih suka menjadi pengadopsi awal teknologi mutakhir. Razer Phone 2 adalah pusat hiburan dengan fitur-fitur unik dan berbagai perbaikan dari yang sebelumnya.

Spesifikasi Layar Razer Phone 2


Layar Razer Phone 2 sebesar 5,7 inci panel LCD IGZO dengan resolusi QHD - Razer percaya 16 : 9 adalah yang terbaik untuk multimedia. Itu membuat layar baru 50 persen lebih terang dari sebelumnya, mencapai maksimum 580 nits (470 nits khas). 

Perusahaan mengklaim bahwa panel baru lebih baik dalam menjaga detail dalam adegan gelap. Layar telah mempertahankan refresh rate variabel hingga 120Hz, yang menghilangkan layar patah-patah dan layar terlalu terang. 

Selain itu, Razer Phone 2 mendukung HDR dan DCI-P3 gamut warna yang lebar untuk visual yang lebih baik di kedua game dan video.

Performa Razer Phone 2

Spesifikasi Razer Phone 2 (gsmarena.com)
Spesifikasi Razer Phone 2 (gsmarena.com)


Chipset Snapdragon 845 terbaru memiliki sistem pendingin ruang uap baru. Tujuan Razer adalah agar chipset tidak pernah mengalami pelambatan termal. 

Di samping itu, smartphone khusus gamer ini terhubung ke RAM cepat 8GB dan penyimpanan UFS 64GB. Selain penyimpanan internal yang cukup besar, ada pula slot microSD untuk memperluas penyimpanan, tetapi tidak secepat UFS. 

Razer Phone 2 dilengkapi baterai 4,000 mAh yang mendukung fitur QuickCharge 4.0+ dan pengisian daya nirkabel Qi cepat - hingga 15W! 

Untuk mengakomodasi pengisian nirkabel, bagian belakang Razer Phone 2 sekarang terbuat dari kaca, sementara bagian bodi masih bermesin CNC. Oh iya, perlu Anda ketahui, sekarang Razer Phone 2 tahan air dengan rating IP67 (1m, 30 menit).

Logo Razer bisa Menyala

Razer Phone 2 Tahan Air (gsmarena.com)
Razer Phone 2 Tahan Air (gsmarena.com)


Logo Razer di belakang adalah RGB backlit dan mendukung Chroma. Ini berarti bahwa logo Razer di belakang akan cocok dengan warna lampu LED-nya ke lampu di telepon. 

Razer juga memiliki sepasang USB-C noise canceling headphones yang telah menyinkronkan pencahayaan RGB (kedua aksesori dijual terpisah). Sayangnya, Razer Phone 2 tidak dilengkapi jack headphone 3,5 mm, tetapi Razer menggabungkan dongle 24-bit DAC dengan ponsel.

Dongle Razer Phone 2 (gsmarena.com)
Dongle Razer Phone 2 (gsmarena.com)


Peningkatan Kamera Razer Phone 2


Kamera ganda di bagian belakang baru dan jauh lebih baik. Ini sensor gambar sports baru milik Sony. Sensor gambar 12MP utama mendapatkan Dual Pixel AF dan optical image stabilization (OIS) dan memiliki lensa f / 1.75 yang cerah. 

Lalu ada kamera 12MP kedua dengan lensa telefoto 2x (f / 2.6). Perekaman video 2160p sekarang naik hingga 60fps dan ada mode gerak lambat 1080p @ 120fps. 

Kamera selfie sebagian besar tidak berubah, penembak fokus-tetap 8MP, tapi kabar baiknya kamera ini mendapatkan dukungan untuk pengambilan video 1080p @ 60fps. 

Razer Phone 2 membawa kembali speaker stereo yang menghadap ke depan. Mereka bersertifikasi Dolby Atmos dan masing-masing diberi teknologi oleh amplifier khusus. Ponsel ini diluncurkan dengan "near-stock" Android 8.1 Oreo, tetapi Razer menjanjikan upgrade OS "segera". 

Harga Razer Phone 2 dan Razer Phone 2 Premium


Razer Phone 2 dapat dipesan mulai hari ini dengan harga $ 800 / € 850 / £ 780 (Rp 12 jutaan). 

Ada pula Razer Phone 2 versi premium dengan finishing Satin yang berharga $ 900 / € 950 / £ 880 (Rp 13,6 jutaan), yang akan tersedia nanti. 

Selain itu ada berbagai aksesoris juga. Pengisi Daya Nirkabel Razer seharga $ 100 (Rp 1,5 jutaan). Ada lagi Case Kulit dan Kevlar, masing-masing seharga $ 40 (Rp 600 ribu) dan $ 50 (Rp 760 ribu). 

Serta pelindung layar tempered glass seharga $ 20 (Rp 300 ribu). Sebagai tambahan, aplikasi Cortex baru akan segera dirilis untuk menggantikan Game Booster. 

Fitur ini akan menawarkan optimasi game per-judul dan penyetelan resolusi, frekuensi gambar, dan bahkan clock speeds pada CPU, seperti yang disadur dari GSMArena.com (11/10/2018).

Catatan: Nilai tukar dolar Rp 15.215

Post a Comment