5 Cara Buat Stiker WhatsApp di Android Tanpa Aplikasi

Apa kita bisa buat stiker WhatsApp di Android? Kini, WhatsApp telah diperbarui yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker WA tanpa aplikasi.
Cara Buat Stiker WhatsApp di Android


Teknolagi.net - Apa kita bisa buat stiker WhatsApp di Android? Kini, WhatsApp telah diperbarui dengan kemampuan baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker secara langsung dari dalam aplikasi. Ini berarti tidak perlu lagi mengandalkan aplikasi tambahan yang harus diunduh terlebih dahulu bagi pengguna WhatsApp Android.

Fitur baru ini sebelumnya tersedia dalam versi beta WhatsApp Android dan kini mulai diperluas ke sejumlah pengguna dalam versi stabil aplikasi tersebut.

Menurut laporan dari Teknolagi.net pada Kamis (18/4/2024), fitur pembuatan stiker telah muncul di aplikasi WhatsApp Android di Indonesia, terutama dalam versi 2.24.6.77 dan versi 2.24.7.81.

Fitur ini dapat dikenali dengan adanya ikon pensil dan tombol 'Create' di tab stiker WhatsApp. Pengguna dapat dengan mudah membuat stiker dari gambar atau foto yang tersimpan di galeri ponsel mereka.

Proses pembuatan stiker dapat dilakukan tanpa harus keluar dari aplikasi, sehingga mempermudah pengguna dan mengurangi ketergantungan pada aplikasi tambahan.

Saat menekan ikon pensil, pengguna akan diarahkan ke galeri untuk memilih gambar yang akan diubah jadi stiker. WhatsApp akan memproses gambar tadi dengan menghilangkan latar belakang lalu menyoroti objek utama.

Setelah proses pemotongan selesai, pengguna juga memiliki opsi untuk mengedit stiker dengan menambahkan teks, emoji, dan elemen lainnya sesuai keinginan mereka.

Cara Buat Stiker WhatsApp di Android


Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat stiker WhatsApp secara langsung di aplikasi Android:

  1. Mulailah dengan menekan ikon pensil untuk memulai proses pembuatan stiker.
  2. Pilih foto yang ingin dijadikan stiker dari galeri ponsel Anda.
  3. Tunggu proses pembuatan stiker hingga selesai.
  4. Jika diinginkan, lakukan pengeditan atau tambahkan elemen tambahan pada stiker.
  5. Terakhir, klik tombol kirim untuk menggunakan stiker yang telah dibuat.

Stiker yang dihasilkan oleh WhatsApp memiliki kualitas yang baik dengan pemotongan yang bersih. Stiker yang telah dibuat akan disimpan di galeri stiker pengguna untuk penggunaan berulang atau untuk mengirimkannya ke kontak atau grup lainnya.

Fitur ini awalnya telah tersedia di platform iOS sejak bulan Januari dan juga di WhatsApp Web. Kehadiran fitur ini memungkinkan pengguna untuk tidak lagi bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker WhatsApp.

Selain itu, fitur ini juga mengurangi kebutuhan untuk menyalin-dan-tempel gambar dari galeri aplikasi, karena gambar tersebut sudah terintegrasi langsung dengan WhatsApp. Pengguna iOS dengan versi 17 ke atas dapat menggunakan fitur buat stiker baru, sedangkan pengguna versi sebelumnya hanya bisa memodifikasi stiker yang sudah ada di WhatsApp.

Kesimpulan


Demikian pembaruan dan cara buat stiker WhatsApp di Android. Apabila HP Android Anda belum bisa membuat stiker, silakan diperbarui dulu aplikasinya di Google Play Store.

Setelah itu coba kembali apakah pembaruan dalam membuat stiker WA sudah tersedia. Jika sudah ada, silakan berkreasi membuat stiker WhatsApp yang lucu dan tentunya bisa mempercepat Anda dalam membalas chat.

Terima kasih telah membaca artikel Teknolagi.net. Jangan lupa follow Instagram @teknolaginet.

Posting Komentar