Cara Mengatasi Akun Shopee Dibatasi dan Penyebabnya

Akun shopee dibatasi jika Anda melanggar Syarat & Ketentuan shopee, seperti memalsukan penjualan, menyalahgunakan promosi, penipuan, dan spam.
Akun Shopee Dibatasi


Teknolagi.net - Akun shopee dibatasi jika Anda melanggar Syarat & Ketentuan shopee, seperti memalsukan informasi penjualan, menyalahgunakan promosi, melakukan penipuan, atau melakukan spam.

Jika akun shopee dibatasi, Anda tidak dapat bertransaksi di shopee dan harus mengajukan naik banding dengan mengisi formulir permintaan aktivasi akun.

Jika pengajuan naik banding diterima, akun shopee akan diaktifkan kembali. Jika pengajuan naik banding ditolak, akun shopee akan ditangguhkan secara permanen.

Alasan Akun Shopee Dibatasi


Akun shopee adalah akun yang Anda gunakan untuk berbelanja atau berjualan di platform e-commerce shopee. Akun shopee dapat dibatasi jika Anda terlibat dalam aktivitas yang melanggar Syarat & Ketentuan shopee, seperti:

  1. Memalsukan informasi penjualan, misalnya mengirim paket kosong, mengirim produk palsu, atau mengedit bukti pengiriman.
  2. Menyalahgunakan promosi, voucher, atau gratis ongkir, misalnya menggunakan akun ganda, membeli produk sendiri, atau mengubah harga produk.
  3. Melakukan penipuan dalam bentuk apapun, misalnya mengambil uang pembeli tanpa mengirim barang, mengambil barang penjual tanpa membayar, atau mengaku sebagai CS shopee.
  4. Melakukan aktivitas mencurigakan untuk meningkatkan penjualan, misalnya memalsukan pesanan, penilaian, pengikut, atau likes.
  5. Melakukan spam, misalnya mengirim pesan atau komentar yang tidak relevan, mengganggu, atau mengandung konten negatif.
Jika akun shopee Anda dibatasi, Anda akan melihat pesan pop up saat login atau checkout yang memberitahu Anda tentang hal ini. Anda juga akan menerima email dari shopee yang menjelaskan alasan dan lama pembatasan akun Anda. Jika akun shopee Anda dibatasi, Anda tidak dapat melakukan transaksi di shopee, baik sebagai pembeli maupun penjual.

Cara Memulihkan Akun Shopee Dibatasi


Buka notifikasi pembatasan akun pada aplikasi shopee atau email yang Anda terima dari shopee. Periksa alasan dan instruksi dari shopee untuk mengaktifkan kembali akun Anda.

Jika Anda mendapat instruksi, masuk ke halaman formulir permintaan aktivasi akun1 atau klik di sini. Isi formulir tersebut dengan data dan dokumen yang diminta, seperti foto identitas, bukti pembelian, atau screenshot riwayat chat.

Tunggu hingga 7 hari kerja untuk mendapatkan balasan dari shopee. Jika pengajuan Anda diterima, akun Anda akan diaktifkan kembali. Jika pengajuan Anda ditolak, akun Anda akan ditangguhkan secara permanen.

Terima kasih sudah membaca artikel Teknolagi.net. Follow berita terbaru kami di Google News.

Posting Komentar