Kerja Sama dengan BAZNAS, Zakat Online di Aplikasi KESAN Lebih Mudah

Hari ini Badan Amil Zakat Nazional (BAZNAS) kerja sama dengan KESAN. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat zakat online, infak, dan sedekah.
Zakat Online Mudah Hasil Kerja Sama BAZNAS dan KESAN


Teknolagi.net - Hari ini tepatnya tanggal 26 Desember 2022, Badan Amil Zakat Nazional (BAZNAS) kerja sama dengan KESAN. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat zakat online, infak, dan sedekah. 

Ya, BAZNAS dan KESAN kerja sama membuat fitur layanan zakat di menu U-Maal di aplikasi KESAN. Program kerja sama ini dilakukan di Kantor BAZNAS RI, Jakarta 26 Desember 2022. 

Tujuan Kerja Sama BAZNAS dan KESAN


Dalam acara tersebut hadir Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si dan CEO KESAN Hamdan Hamedan.  

Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan M.Si mengatakan kerja sama BAZNAS dan KESAN untuk mempermudah masyarakat dalam menunaikan ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah) atau zakat online. 

"Memberikan kemudahan layanan pembayaran zakat online merupakan upaya yang terus dikembangkan oleh BAZNAS untuk lebih dekat dengan para muzaki ataupun calon muzaki baru, salah satunya melalui aplikasi KESAN ini," ujar Rizaludin, dari siaran pers yang diterima Teknolagi.net.


Zakat Online Tepat Sasaran 


Menurutnya, zakat yang ditunaikan melalui KESAN ini akan sangat berguna. Rizaludin memastikan, dana yang disalurkan akan tepat sasaran dan sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan. 

"Kami pastikan dana zakat yang disalurkan akan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak yang memerlukan bantuan, agar mereka bisa terbantu dan diringankan bebannya. BAZNAS memiliki berbagai program yang memang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Rizaludin. 

Kerja Sama BAZNAS dan KESAN Untuk Permudah Zakat Online
Kerja Sama BAZNAS dan KESAN Untuk Permudah Zakat Online



Rizaludin berharap, kerja sama dengan KESAN dapat meningkatkan potensi zakat online di Indonesia. "Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas." 

Sementara itu, CEO Aplikasi KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan BAZNAS agar membantu memudahkan umat Islam dalam berzakat. Zakat yang terkumpul pun langsung terkirim secara real-time ke akun BAZNAS. 

Pasalnya, sistem di KESAN sudah terintegrasi dengan badan resmi pengumpul zakat bentukan negara tersebut. 

Bantu Umat Islam Zakat dan Sedekah


“Kolaborasi antara KESAN dan BAZNAS kami harapkan dapat semakin membantu saudara kita yang membutuhkan. Dan, yang tak kalah penting, kami dapat memfasilitasi zakat dan sedekah umat Islam secara mudah dan amanah,” ujar Hamdan. 

Menurutnya, dengan adanya sinergi antar berbagai pihak, akan semakin memudahkan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BAZNAS untuk menjadi sarana digital mengumpulkan zakat online lewat aplikasi KESAN. Semoga kerja sama ini membuat pengumpulan zakat menjadi lebih mudah dan menjangkau lebih banyak muzaki," kata Hamdan. 


Aplikasi KESAN sendiri adalah aplikasi Islami edukatif karya anak negeri yang telah diunduh lebih dari 700 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (www.kesan.id). 

Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow berita terbaru kami di Google News. Terima kasih.

Posting Komentar