7 Cara Dapat Instagram Follower Gratis yang Aman

Bagaimana cara mendapatkan Instagram follower gratis yang aman? Tentu caranya mudah tapi cukup lama dipraktekkan.

Cara Dapat Instagram Follower Gratis


Teknolagi.net - Bagaimana cara mendapatkan Instagram follower gratis yang aman? Tentu caranya mudah tapi cukup lama dipraktekkan. Dari dulu untuk menambah follower IG gratis sebenarnya cuma butuh konten berkualitas.

Jika kamu posting konten yang bagus dan rutin, tentu follower Instagram akan bertambah dengan sendirinya. Konten memang harus diperhatikan sejak awal membuat Instagram.

Sayangnya, keinginan membangun konten Instagram berkualitas mungkin tidak bisa berjalan secara rutin. Terkadang kita dibuat bosan dengan rutinitas dan akhirnya posting konten asal-asalan.

Kadang kita cuma repost Instagram orang lain. Hal tersebut sudah pasti tidak berkualitas dan cuma dianggap menjiplak karya orang.


Cara Dapat Instagram Follower Gratis yang Aman


Kami punya beberapa tips menambah follower Instagram secara gratis dan aman. Cara ini dilakukan secara manual dan terstruktur. 

Mungkin di awal akan melelahkan, tapi kalau sudah menemukan alurnya, pasti akan enak dijalani.


1. Buat Konten yang Bermanfaat


Pertama kamu harus buat konten yang bermanfaat untuk orang lain. Begitu konten dipublikasikan pertama kali, banyak orang merasa terbantu dengan konten tersebut.

Manfaat dari konten seperti ini sudah pasti bisa dirasakan banyak orang. Sehingga orang tersebut akan membagikannya lagi kepada orang lain.

Contoh konten bermanfaat adalah membersihkan sepatu putih. Mungkin banyak orang tidak tahu cara mencuci sepatu, khususnya sepatu putih.

Misalnya kamu punya usaha sepatu, jadi masih nyambung kalau berbagi tutorial cara membersihkan sepatu putih. 

Berikan tutorial yang mungkin tidak diketahui orang tapi sebenarnya sangat sederhana dan bisa dipraktekkan langsung.

Jadi kita bisa membersihkan sepatu putih dengan pasta gigi, sabun sunlight, hingga pemutih baju. Cara-cara ini terdengar aneh, tapi memang bisa untuk membersihkan sepatu putih.

Baca juga: 10 Cara Mengecek Instagram Asli atau Palsu


2. Buat Konten dengan Warna Senada

Contoh Konten Biru Untuk dapat Instagram Follower Gratis
Contoh Konten Biru Untuk dapat Instagram Follower Gratis



Misalnya kamu suka warna biru, berarti setiap konten kamu harus ada unsur warna biru yang kontras sekali. Entah warna biru tua atau biru muda, tapi setidaknya ada warna biru yang mendominasi.

Dengan begitu, konten Instagram kamu akan sedap dipandang mata. Begitu konten kelihatan bermanfaat dan menarik, tips Instagram follower gratis tadi akan terasa hasilnya.

Maksudnya para follower akan berdatangan sendiri. Mereka suka dengan konten bermanfaat dan kelihatan bagus di feed.


3. Rutin Upload Konten Instagram


Jika kamu ingin mendapatkan follower Instagram gratis, berarti syaratnya harus konsisten dan rutin upload konten baru. Konten dalam dunia media sosial adalah segalanya.

Kamu sehari tidak posting konten, nanti follower kamu akan menagihnya. Kalau kamu sudah di tahap itu, berarti mereka benar-benar candu.

Yang dimaksud rutin upload konten adalah sehari ada konten 1-3 saja. Bukan dalam sehari kamu posting banyak konten sekaligus.

Sebenarnya kamu posting konten sehari sekali juga tidak masalah asalkan upload konsisten setiap hari. Namun, lebih baik kalau posting konten Instagram minimal 2 kali dalam sehari.


4. Posting Reels yang Banyak


Kalau kamu ingin mendapatkan jangkauan yang banyak, coba posting Reels yang banyak dan rutin. Misalnya, kamu sehari posting Reels satu kali itu sudah bagus.

Jangan sampai dalam sehari tidak posting sama sekali. Hal tersebut membuat jangkauan kamu menurun.

Baca juga: 100 Follower Instagram Terbanyak di Dunia dan Indonesia


5. Gunakan Lagu Populer


Cara dapat Instagram follower gratis, kamu bisa memakai lagu yang populer. Saat scroll feed, coba amati lagu yang sering muncul dan perhatikan tanda panah ke atas di pojok kiri bawah.

Biasanya lagu dengan ikon tanda panah ke atas menandakan lagu tersebut sedang populer. Nah, kalau lagu tersebut dipakai untuk konten, kebanyakan konten akan dilihat banyak orang.


6. Jualan Sedikit Tapi Tips Banyak

Desain template Instagram biru terbaik
Desain template Instagram biru terbaik



Agar follower semakin banyak, coba porsi konten jualan agak sedikit saja. Sementara konten bermanfaat lebih diperbanyak.

Misalnya, dalam sehari kamu terbiasa posting 3 konten. Buat hari ini konten 3 untuk tips yang bermanfaat. Kemudian besoknya selipkan konten jualan 1 aja. Sisa 2 konten untuk info terbaru dan konten unik lainnya.

Besoknya lagi bikin konten bermanfaat lagi. Intinya konten jualan sedikit saja, biar follower betah dan tidak unfollow.

Baca juga: Pengalaman Cara Mengatasi Shadowban Instagram sampai Normal


7. Situs Instagram Follower Gratis


Ada lagi cara yang cukup mudah dan cepat dalam menambah follower Instagram secara gratis. Kamu bisa memanfaatkan beberapa situs Instagram follower gratis.

Seperti yang kami kutip dari Kolam Tekno, ternyata ada beberapa situs penyedia Instagram Follower gratis untuk menambah follower IG.

Berikut daftar situs penyedia Instagram follower gratis:

  • Instagram.followergratis.co.id
  • outIG.com
  • Indofoll.com
  • Pengikut-gratis.com
  • Informatikamu.id

Dari situs-situs tersebut follower kamu bisa bertambah banyak. Tenang saja, follower tadi sebagian besar real manusia dan bukan robot.


Kesimpulan


Demikian cara dapat Instagram follower gratis yang aman. Cara yang kami sampaikan sebagian besar memang butuh proses dan kesabaran.

Namun, bila kamu ingin yang simpel, kamu bisa memanfaat situs Instagram follower gratis. Situs tadi memang menyediakan follower gratis, tapi tentu ada syarat yang perlu dijalankan.

Coba salah satu situs terbaik untuk menambah follower IG. Setelah itu, pamerkan ke teman-teman kalau follower kamu sudah banyak ya.

Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow berita terbaru kami di Google News. Terima kasih.

Posting Komentar