Notica, Aplikasi Untuk Menyimpan Link di Notifikasi

Notica, aplikasi untuk menyimpan link di notifikasi. Aplikasi ini berguna untuk Anda yang sering lupa ingin buka link atau website tertentu.

Aplikasi Untuk Menyimpan Link di Notifikasi


Teknolagi.net - Sering lupa ingin baca berita di link tertentu? Anda akan terbantu bila menyimpan link tersebut. Nah, kebetulan sekarang ada aplikasi untuk menyimpan link di notifikasi, namanya Notica.


Notica adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menyimpan link di notifikasi Anda. Anda cukup menyimpannya ke pemberitahuan Anda, dan menghapusnya saat Anda tidak membutuhkannya lagi.

Baca juga: Cara Menambah Banyak Link di Bio Instagram dengan Linktree


Simpan Link di Notica


Aplikasi Notica akan memuat tautan yang Anda bagikan di jendela pemberitahuan kecil. Jadi posisinya nanti akan berdekatan dengan notifikasi media sosial lainnya, layaknya ada notifikasi masuk. 


Pada saat itu, yang harus Anda lakukan adalah mengusap ke atas untuk menambahkan tautan ke pemberitahuan Anda.


Cara Menyimpan Link Di Notifikasi


Jadi, bagaimana Anda menggunakannya? Nah, pertama-tama, Anda perlu menemukan link. 


Sebagai contoh, Anda perlu menyimpan sebuah link dari YouTube. 


Anda akan menavigasi ke YouTube, tekan tombol bagikan untuk video yang Anda inginkan, dan kemudian temukan 'notica' dalam daftar.


Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi ada varian 'Plus' yang menghadirkan lebih banyak fitur. 


Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan 'notica plus', Anda juga dapat menyematkan dan menjadwalkan notifikasi. 


Notica plus membutuhkan biaya $ 1,99 jika Anda memilih untuk mendapatkannya. Itu adalah pembayaran satu kali, bukan layanan berlangganan atau semacamnya.


Notica di Google Play Store


Kesimpulan


Demikian sedikit info tentang aplikasi Notica untuk menyimpan link di notifikasi. Aplikasi ini sangat berguna untuk Anda yang gampang lupa.


Sehingga nanti Anda dapat melihat kembali link tersebut di lain kesempatan. Aksesnya mudah karena link muncul di notifikasi bukan di aplikasi note.


Kalau di aplikasi note, Anda perlu waktu untuk mencari note dan mencari link tadi. Sementara Notica lebih cepat karena link sudah tampil di layar atas notifikasi.


Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih. 

Posting Komentar