Rekor Baru 1 Juta Follower Instagram Tercepat oleh Kakek 94 Tahun

Seorang penyiar sekaligus naturalis bernama David Attenborough asal Inggris berhasil memecahkan rekor baru 1 juta follower Instagram tercepat.
David Attenborough Kakek 94 Tahun 1 Juta Follower Instagram Tercepat (instagram.com)


Mendapatkan follower Instagram dalam waktu singkat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tapi sangat sulit rasanya kalau mengumpulkan 1 juta follower Instagram dalam waktu hanya beberapa jam saja. Meski semua orang menganggapnya sulit, tapi tidak bagi seorang kakek berusia 94 tahun.


Ya, seorang penyiar sekaligus naturalis bernama David Attenborough asal Inggris berhasil memecahkan rekor baru 1 juta follower Instagram tercepat. Dikatakan tercepat karena dia bisa mendapatkan 1 juta follower hanya dalam waktu 4 jam 44 menit.


David membuat akun Instagram pertama kali paad tanggal 24 September 2020. Hampir 5 jam kemudian, dia sudah mendapatkan 1 juta follower pertama.


Tentu ini pencapaian luar biasa dalam ranah jumlah follower di Instagram. Sebelumnya, ada Jennifer Aniston, bintang film dan serial Friends yang bisa meraup 1 juta follower Instagram dalam waktu 5 jam 16 menit.


Rahasia Kakek 94 Tahun Mendapatkan 1 Juta Follower Instagram


Apa yang dilakukan kakek 94 tahun tersebut sampai bisa mendapatkan 1 juta follower Instagram dalam waktu 4 jam 44 menit? Sebenarnya David tidak membuat sensasi atau drama yang viral di media sosial. David hanya memberikan pandangan ke banyak orang tentang kondisi alam yang terjadi sekarang.


Di dalam postingan pertamanya, dia membuat video dengan keterangan sebagai berikut.


"Halo, nama saya David Attenborough, saya telah tampil di televisi dan radio selama 60 tahun terakhir. Ini pertama kalinya saya muncul di Instagram. Langkah ini merupakan cara saya untuk mengomunikasikan kepada banyak orang bahwa dunia sedang dalam masalah. Benua sedang terbakar, gletser mencari, terumbu karang punah, ikan berkurang di lautan, dan fenomena lainnya," kata David Attenborough dalam postingan pertamanya.


David berencana ingin menjadikan Instagram sebagai platform untuk memberikan solusi kepada para follower Instagram miliknya. 


"Saya merasa terhormat untuk menyampaikan hal ini kepada pengikut saya di Instagram. Mereka (follower) harus mendengarkan apa yang telah saya bicarakan," ujar David Attenborough kepada BBC pekan lalu.


Pengelola Akun Instagram David Attenborough


Siapa yang mengelola akun Instagram David Attenborough? Apakah kakek ini bisa main Instagram layaknya anak muda zaman sekarang? Ternyata akun tersebut dikelola oleh Jonnie Hughes dan Colin Butfield, sosok di balik film dokumenter David Attenborough: A Life On Our Planet yang tayang di Netflix pada awal Oktober lalu.

Baca juga:

100 Follower Instagram Terbanyak di Dunia dan Indonesia
Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang dan Syaratnya
Pengalaman Cara Mengatasi Shadowban Instagram sampai Normal


Saat berita ini ditayangkan, jumlah follower Instagram David Attenborough sudah mencapai 5 juta follower. Anda bisa bersilaturahmi dengan mencari akun dengan nama @davidattenborough.

Posting Komentar