Google Assistant di Google Pixel 3 (androidcentral.com)

Sekarang Anda sudah dapat mengatur apa yang Google sebut sebagai Voice Match dengan Google Assistant di Google Pixel 3. Fitur ini mengenali suara Anda dan memberi Anda hasil yang dipersonalisasi, baik pada smart speaker dan smartphone. 

Tak hanya itu fitur ini juga memungkinkan Anda membuka kunci ponsel untuk melakukan tindakan seperti membuat panggilan telepon dan mengirim pesan teks hanya dengan mengatakan "Ok, Google".

Namun, fitur itu tidak tersedia di Google Pixel 3. Opsi untuk "Buka Kunci dengan Voice Match" yang sebelumnya yang ada di pengaturan Google Pixel 2 telah diganti dengan "Lock screen personal results" pada Google Pixel 3. 

Cara Mengaktifkan Voice Match di Google Pixel 3 (kanan) dan Pixel 2 (kiri)
Cara Mengaktifkan Voice Match di Google Pixel 3 (kanan) dan Pixel 2 (kiri)


Jadi, Anda masih dapat berinteraksi dengan Google Pixel 3 menggunakan suara walau smartphone dalam keadaan terkunci, tetapi tindakan Anda lebih terbatas, seperti yang disampaikan oleh Androidpolice.com (19/10/2018).

Menurut halaman bantuan Google, tindakan yang dapat Anda ambil dari layar kunci Google Pixel 3 yaitu permintaan yang berkaitan dengan hal-hal berikut:


  • Email, termasuk pesan pribadi dari Gmail, seperti reservasi penerbangan dan tagihan. 
  • Google Calendar 
  • Kontak 
  • Pengingat 
  • Bantuan memori 
  • Daftar belanja


Jadi Anda dapat mengajukan pertanyaan umum dan mendapatkan informasi pribadi, tetapi Anda tidak dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, melihat foto, memulai navigasi, atau melakukan beberapa tindakan lain tanpa terlebih dahulu membuka kunci perangkat Anda dengan metode non-suara. 

Perubahan itu mungkin dibuat untuk alasan keamanan, karena memungkinkan untuk mengelabui Voice Match dengan rekaman atau suara yang sangat mirip.

Post a Comment