Cara Belajar Mengetik Cepat 10 Jari Online

Sampai sekarang kalian masih lama mengetik dan salah ketik? Coba cari cara belajar mengetik cepat 10 jari secara online.

Cara Belajar Mengetik Cepat 10 Jari Online


Teknolagi.net - Sampai sekarang kalian masih lama mengetik dan salah ketik? Coba cari cara belajar mengetik cepat 10 jari secara online.

Cara ini terbilang simpel karena bisa dilakukan di mana saja dan gratis. Kami juga selalu menyempatkan waktu beberapa menit sebelum kerja untuk berlatih belajar mengetik cepat.

Anda juga bisa belajar mengetik 10 jari. Lebih baik belajar mengetik cepat dulu atau 10 jari dulu?

Dalam hal ini kami sarankan mengetik 10 jari terlebih dahulu. Soalnya, mengetik 10 jari mempermudah Anda lebih cepat dalam mengetik.

Sementara kalau Anda belajar mengetik dengan jari kurang dari 10, mungkin kecepatannya tidak sepadan dengan 10 jari.

Baca juga: Cara Mengetik Cepat dengan Suara di Smartphone Android

Cara Mengetik 10 Jari

Dulu kami seorang gamer, jadi sudah terbiasa menempatkan jari tengah kiri di huruf W, jari telunjuk kiri di huruf D, dan jari manis kiri di huruf A.

Sementara jari tengah kanan di huruf U, lalu jari telunjuk kanan di huruf H, dan jari manis kanan di huruf K.

Anda harus membiasakan pakan 6 jari dulu. Bila sudah mahir, lanjutkan ke 8 jari. Kami menggunakan jempol kanan kiri untuk menekan tombol spasi.

Sementara jari kelingking biasanya untuk menekan tombol Capslock, Shift, dan Ctrl. Untuk bagian jari kanan, untuk menekan tombol koma, titik, dan tanda tanya.

Kalau cara mengetik 10 jari sudah lancar, tinggal mempercepat proses mengetik saja.

Cara Belajar Mengetik Cepat

Cara Belajar Mengetik Cepat Online
Cara Belajar Mengetik Cepat Online


Kebetulan belum lama ini kami menemukan website untuk berlatih belajar mengetik cepat. Dengan situs tersebut, Anda akan terbantu untuk berlatih mengetik cepat.

  1. Kunjungi situs Monkeytype.com.
  2. Situs ini mempermudah Anda belajar mengetik cepat.
  3. Soalnya, Anda diberi waktu setiap mengetik kata dan diberitahukan hasilnya.
  4. Anda akan semakin tertantang untuk lebih cepat dalam setiap sesinya.
  5. Menariknya Monkeytype.com ini mempunyai tampilan tema yang bisa diubah warna, huruf, bahasa, durasi waktu, dan lain-lain.
  6. Nanti ada info hasil seberapa cepat Anda mengetik, berapa tingkat benarnya, dan berapa tingkat salahnya.
  7. Kami sudah mencoba belajar mengetik cepat selama 60 detik dengan wpm 83, acc 98%, consistency 77%, raw 83, dan characters 415.
  8. Hasilnya lumayan, tingkat benar dalam mengetik mencapai 98 persen. Seharusnya bisa 100 persen, tapi kami salah ketik kata 1 kali.
  9. Apakah ada yang bisa mengetik lebih cepat dari kami? Tunjukkan hasilnya di kolom komentar atau tag Instagram kami ya di @teknolaginet.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara belajar mengetik cepat 10 jari secara online. Cara ini bisa dilakukan siapa saja secara gratis tanpa perlu kursus mengetik yang bayar mahal.

Jadi, Anda cuma butuh laptop atau komputer, kemudian mulai berlatih mengetik selama 15 menit per hari. 

Nanti akan kelihatan cepat lambatnya kalian dalam belajar mengetik. Semoga cara ini bisa membantu Anda lebih cepat dalam mengetik.

Jika artikel Teknolagi.net bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @teknolaginet. Terima kasih.

Posting Komentar