HP merupakan salah satu barang elektronik yang sangat cepat perkembangannya. Bahkan beberapa brand HP ternama akan mengeluarkan produk barunya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi atau versi lebih hematnya. Jika Anda ingin memiliki HP tapi ternyata uang tidak cukup, kredit HP online bisa menjadi alternatifnya.

Beberapa marketplace dan fintech menyediakan layanan kredit HP yang mudah diakses untuk siapa saja. Selain bisa memilih brand HP yang diinginkan, cicilan yang ditawarkannya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Anda bisa mencoba melakukan kredit online melalui fintech atau marketplace berikur.

  1. Kredit HP Online di Akulaku

Jika Anda ingin melakukan kredit online, Akulaku akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Hanya saja, tidak semua merchant bekerjasama dengan Akulaku dan Anda perlu mengetahuinya terlebih dahulu. Selain itu, ada baiknya juga  mengetahui spesifikasi HP dan kondisinya sebelum membeli.

Untuk kredit di Akulaku juga berlaku jasa pengiriman yang sudah menjadi mitra. Yang perlu diingat bahwa ketika Anda ingin melakukan kredit online harus mengajukan terlebih dahulu dan disetujui oleh pihak Akulaku. Selain itu, ketika Anda menerima paket juga perlu menunjukkan KTP sebagai bukti.

  1. Kredit HP Online di Shopee

Shopee juga menyediakan kredit HP online kepada pelanggannya. Caranya adalah dengan mengaktifkan ShopeePay Later terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Kredivo, Akulaku, ataupun cicilan kartu kredit.

Untuk bisa melakukan kredit HP di Shopee pun cukup mudah. Anda hanya membutuhkan akun Shopee dan berbelanja seperti biasanya. Bedanya adalah ketika Anda memilih metode pembayarannya. 

Untuk kredit, Anda bisa menggunakan cicilan kartu kredit, Kredivo, atau Akulaku. Sedangkan jika Anda memiliki ShopeePay Later otomatis HP terbayar lunas, tapi Anda harus membayar cicilan ke ShopeePay langsung.

  1. Kredit HP Online di Lazada

Lazada juga menawarkan sistem kredit atau cicilan. Selain ada diskon, Lazada juga memberikan cicilan 0% atau bebas bunga. Untuk melakukan kredit, Anda bisa menggunakan cicilan kartu kredit, Kredivo, dan Akulaku. 

Untuk bisa mendapatkan permohonan cicilan, Anda terlebih dahulu harus melengkapi persyaratan dan mengisi data diri dengan benar. Jika sudah disetujui, HP akan langsung dikirim ke alamat Anda.

  1. Kredit HP Online di Blibli

Blibli juga menyediakan pembayaran cicilan yang akan memudahkan Anda mendapatkan HP sesuai keinginan. Anda bisa memilih menggunakan Akulaku, Kredivo, dan home credit yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Selain itu, Anda bisa memilih tenor pembayaran 1,2,3 atau 6 bulan cicilan.

Untuk cicilan di home credit ada beberapa persyaratannya. Syarat kredit di home credit adalah berusia minimal 21 tahun atau 19 tahun (jika sudah menikah). Selain itu juga harus memiliki penghasilan tetap.

Kesimpulan

Mengambil kredit HP online sekarang sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi data diri dengan benar untuk disetujui pihak pemberi kredit. Hanya saja, perlu diperhatikan untuk tidak berlebihan dalam mengajukan kredit dan sesuaikan dengan penghasilan bulanan Anda.

Post a Comment